Minggu, 19 November 2017 | 20:58:12 WIB

Gubernur Djarot Hidayat Resmikan Koridor 13 TransJakarta

Rabu, 16 Agustus 2017 | 18:31 WIB
Gubernur Djarot Hidayat Resmikan Koridor 13 TransJakarta

Ilustrasi - bus TransJakarta saat uji coba jalan layang non-tol koridor 13 TransJakarta, di Halte CSW, Jakarta, Senin (15/5). Uji coba itu untuk melihat kesiapan jalur dan menyelesaikan problem yang ditemukan di lapangan. Koridor ini direncanakan akan beroperasi pada Hari Ulang Tahun Kota Jakarta, 22 Juni mendatang. (FOTO: ANT/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Gubernur DKI Jakarta, Djarot Hidayat, meresmikan pengoperasian koridor 13 TransJakarta dengan rute Jalan Tendean (Jakarta Selatan)-Ciledug (Tangerang, Banten).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, koridor 13 TransJakarta ini secara resmi dioperasikan," kata dia, di Halte Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (16/8).

Menurut dia, keberadaan koridor 13 TransJakarta itu akan mampu memenuhi kebutuhan warga Jakarta maupun warga Ciledug akan akses transportasi yang cepat, aman dan nyaman.

"Melalui koridor itu, warga Ciledug bisa mudah beraktivitas di Jakarta, dan warga Jakarta juga bisa mudah beraktivitas di Ciledug," ujar Hidayat. 

Selain itu, dia menuturkan keberadaan koridor 13 TransJakarta juga diharapkan mampu mendorong masyarakat agar meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum.

"Memang kami ingin mendorong supaya seluruh warga menggunakan transportasi massal, pakai bus TransJakarta. Bukan hanya itu, kami juga ingin warga lebih banyak bergerak, jalan kaki, jadi lebih sehat," tutur dia. 

Lebih lanjut, dia pun berpesan kepada seluruh manajemen PT TransJakarta agar terus meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat, sehingga penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta dapat berkurang secara signifikan.

Selain rute Jalan Tendean-Ciledug, koridor 13 TransJakarta juga melayani tiga rute atau trayek lainnya, yaitu Ciledug-Blok M, Ciledug-Pancoran dan rute ekspres Ciledug-Bundaran Hotel Indonesia. (ANT)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga