Minggu, 19 November 2017 | 17:23:44 WIB

Ribuan Wisatawan Padati Pantai Anyer dan Pantai Carita Banten

Minggu, 27 Desember 2015 | 16:58 WIB
Ribuan Wisatawan Padati Pantai Anyer dan Pantai Carita Banten

Ribuan pengunjung wisatawan sedang menikmati Pantai Anyer, Serang, Banten, Minggu (27/12) pagi. (FOTO: ALDY/LINDO)

SERANG, LINDO - Objek wisata Pantai Anyer, dan Pantai Carita di Kabupaten Serang, Banten, selama dua hari terakhir dipadati wisatawan lokal dari berbagai daerah untuk mengisi liburan panjang berbarengan pergantian tahun 2015 ke tahun 2016.

Ribuan wisatawan setempat memadati sejumlah objek wisata Pantai Anyer untuk menikmati panorama pesisir barat Provinsi Banten. Wisatawan mulai berdatangan sejak pagi hingga siang menggunakan kendaraan pribadi, bus, dan sepeda motor.

Bahkan, ruas Jalan Anyer Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang padat ramai, namun berjalan lancar tanpa menimbulkan antrean kemacetan kendaraan.

Sebagian besar wisatawan setempat yang mengunjungi kawasan Pantai Anyer dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Banten dan DKI Jakarta.

"Kami memperkirakan wisatawan terus mengalir hingga 29-30 Desember 2015 karena mereka merayakan pergantian tahun baru 2016," kata Sugeng, penjaga objek wisata Pantai Pasir Putih, kawasan Pantai Anyer, Minggu (27/12).

Ia mengatakan saat ini pengunjung yang memadati Pantai Pasir Putih sekitar 12.500 orang, karena lokasi objek wisata Pantai Karangbolong padat.

Biasanya, kata dia, pengunjung yang datang pada hari liburan akhir pekan berkisar antara 2.000 sampai 3.000 orang.

"Saya kira padatnya pengunjung Pantai Anyer itu karena liburan panjang juga menjelang pergantian tahun baru," katanya.

Menurut dia, selama ini cuaca di pesisir barat Provinsi Banten mulai Pulorida Merak, Cigading sampai kawasan Pantai Anyer dengan kondisi baik.

Bahkan, mereka para pengunjung wisatawan berenang sambil bermain jetski dan banana boat di perairan Selat Sunda.

"Selama ini pengunjung aman, karena sudah diberikan imbauan agar pengunjung tidak berenang melewati garis pembatas," katanya.

Benny, pengunjung dari Tangerang mengaku dirinya bersama anggota keluarga mendatangi sejumlah objek wisata Pantai Anyer selama lima hari ke depan.

Ia dan keluarga sudah memboking kamar untuk perayaan pergantian tahun baru.

"Kami lebih baik memilih liburan ke Pantai Anyer, karena biaya relatif terjangkau dibandingkan ke luar negeri," katanya.

Petugas Pengamanan Pantai Kawasan Pasir Putih Anyer Ditpolair Bripda Anton mengatakan pihaknya kini siaga untuk melakukan evakuasi jika sewaktu-waktu terjadi gelombang pasang.

Sebab, saat ini banyak wisatawan pesisir barat Provinsi Banten berenang di sekitar pantai juga bermain jetsky dan banana boat.

"Kami dan tim sudah siaga untuk mengevakuasi dan pertolongan jika terjadi kecelakaan laut," katanya. (ANT)

EDITOR : EDITOR: ALDY M

Berita Terkait

Baca Juga