Jumat, 27 April 2018 | 13:28:35 WIB

PLN Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di Perbatasan NTT

Kamis, 17 Agustus 2017 | 16:04 WIB
PLN Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI di Perbatasan NTT

Suasana upacara Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan RI, yang digelar PT PLN (Persero) di Pos Lintas Batas Negara (PLNB) Motaain, NTT, perbatasan Indonesia dengan Timor Leste, Kamis. Hadir sejumlah komisaris dan direksi PLN. (FOTO: ANT/LINDO)

MOTAAIN, LINDO - PT PLN (Persero), Kamis (17/8) pagi, menggelar upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RIke-72 di perbatasan Indonesia dengan Timor Leste yakni Pos Lintas Batas Negara (PLNB) Motaain, NTT.

"Upacara kemerdekaan yang dipusatkan di pos perbatasan Indonesia dengan Timor Leste, PLBN Motaain ini sebagai lambang semangat untuk menjaga kedaulatan NKRI," kata Direktur Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara PLN Djoko R Abumanan yang bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam upacara tersebut dihadiri pula sejumlah komisaris PLN yakni Aloysius Kiik Ro, Ilya Avianti, dan Budiman.

Sementara, jajaran direksi PLN yang hadir adalah Direktur Human Capital Management Muhamad Ali, Direktur Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin, Direktur Regional Kalimantan Machnizon Masri, dan Direktur Regional Sulawesi Syamsul Huda.

Tampak pula hadir Kasrem 161/Wira Sakti Kol (Inf) Irnando Arnold B Sinaga, Dandim 1605 Belu Letkol (Czi) Nurdhin Adi Nugroho, dan Satgas Pamtas 712/WT Sektor Timur Letkol (Inf) Elvino Yhuda Kurniawan.

Djoko mengatakan perkembangan wilayah perbatasan perlu mendapat perhatian khusus mengingat daerah perbatasan merupakan garda depan sebuah negara.

Untuk itu, lanjutnya, sebagai agen pembangunan, PLN merasa penting untuk terus melakukan pembangunan Indonesia yang di mulai dari wilayah perbatasan.

Upacara kemerdekaan di PLBN Motaain dilaksanakan PLN mengusung tema nasional "Indonesia Kerja Bersama" sebagai perwujudan gotong royong dalam upaya memajukan bangsa, termasuk dalam upaya untuk pembangunan kelistrikan nasional.

Dirut PLN Sofyan Basir dalam sambutannya yang dibacakan Djoko mengatakan listrik adalah salah satu pendorong perekonomian.

Ketersediaan listrik akan menciptakan iklim investasi yang kondusif di suatu daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"PLN saat ini juga telah melakukan upaya pemerataan layanan listrik ke seluruh pelosok Indonesia," katanya.

Selain upacara, rangkaian kegiatan peringatan HUT RI di NTT pada 17-18 Agustus 2017, yang diselenggarakan PLN antara lain penyerahan bantuan pendidikan ke SMA Katolik Suria Atambua, pesta rakyat dan kuliner, bedah rumah veteran, konser kemerdekaan yang dimeriahkan Band Gigi, dan jalan sehat.

"Keseluruhan kegiatan ini adalah wujud BUMN Hadir untuk Negeri yang melibatkan seluruh BUMN, instansi pemerintah daerah, dan masyarakat di wilayah Atambua untuk turut serta memeriahkan Kemerdekaan RI," kata Djoko. (ANT)

Berita Terkait