Sabtu, 23 Juni 2018 | 13:09:34 WIB

SMK Penerbangan Angkasa Bogor Rayakan Hut RI ke 72 Dengan Upacara Dan Perlombaan

Jum'at, 18 Agustus 2017 | 15:18 WIB
SMK Penerbangan Angkasa Bogor Rayakan Hut RI ke 72 Dengan Upacara Dan Perlombaan

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penerbangan Angkasa Bogor, Kamis (17/8) merayakan Hari Ulang Tahun (Hut) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke – 72, dengan menggelar upacara Bendera yang dipusatkan di halaman SMK Penerbangan Angkasa Bogor, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMK Penerbangan Angkasa Bogor, Letkol Tek Sri Harjanto mengatakan, sebagai bangsa yang merdeka, kita sesungguhnya mampu bersaing dengan bangsa lain.

“Kalian sebagai siswa SMK Penerbangan Angjasa Bogor harus dapat bersaing di tengah perkembangan negara-negara Asean dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA),” ujar Letkol Tek Sri Harjanto. Karena itu, setiap siswa harus dapat mempersiapkan diri dengan belajar yang keras. Bukan saja siswa, tetapi hal itu berlaku juga untuk para guru melalui peningkatan mutu dan profesional guru,” ujar Letkol Tek Sri Harjanto.

Setelah upacara bendera, dilanjutkan denga berbagai kegiatan perlombaan, diantaranya lomba yel-yel antar jurusan dan tingkat, lomba kebersihan kelas, lomba kebersihan kelas, lomba balap karung, dan lomba makan kerupuk.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah (Kepsek) Bidang Sarpras, Mayor Tek Fazry menjelaskan bahwa sesuai motto Hut RI Ke- 72, “Indonesia Kerja Bersama”, maka lomba-lomba ini lebih menekankan pada bagaimana membangun kerja sama.

“Kelas tidak akan bersih bila tidak ada kebersamaan di dalam menjaga kebersihan dan keindahan. Untuk lomba yel-yel, ditekankan pada kebersamaan dalam bertindak, dan kekompakan dalam tim,” terang Mayor Tek Fazry. Semua kegiatan perlombaan berlangsung dengan meriah, tetapi tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan dalam pelaksanaannya.

Berita Terkait