Rabu, 22 November 2017 | 10:35:46 WIB

7 Putra Terbaik Morotai Siap Ikut Seleksi Panitia Pusat Secaba di Ambon

Sabtu, 19 Agustus 2017 | 18:56 WIB
7 Putra Terbaik Morotai Siap Ikut Seleksi Panitia Pusat Secaba di Ambon

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

MOROTAI, LINDO - Korem 152/Babullah menggelar werving penerimaan Secaba PK TNI AD Pulau Terluar Tahun anggaran 2017 di Gedung MTQ Desa Darame, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Proses yang diperuntukan bagi putera daerah berasal dari Pulau Morotai tersebut untuk menjaring putra-putri daerah asli untuk mengabdikan diri kepada Negara melalui TNI AD.

Tercatat pada pendaftar hingga kini sudah menacapai sebanyak 47 orang yang mengadu nasib bersaing agar dapat menjadi seorang Bintara TNI AD.

Para peserta akan mengikuti pemeriksaan dasar meliputi Pemeriksaan Administrasi, Kesehatan Dasar, Postur dan Parade. Hingga dinyatakan 7 orang peserta memenuhi syarat dan akan mengikuti sidang Parade, dan selanjutnya akan diakomodir untuk mengikuti seleksi tingkat Panitia Pusat di Ambon pada tanggal 29 Agustus mendatang.

Ws Kapenrem 152/Babullah Lettu Infanteri Heru Darujito dalam keteranagan pers yang diterima di Ternate Sabtu (19/9) menyampaikan setiap tahun Korem 152/Babullah selalu menyelenggarakan seleksi penerimaan Secaba maupun Secata yang ada dipulau terluar yang dikhususkan bagi putra/putri asli dari Pulau Morotai yang ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara menjadi seorang Prajurit TNI AD.

Program seleksi penerimaan Secaba maupun Secata ini lanjut Kapenrem telah berjalan semenjak 4 tahun terakhir. Sementara prioritas bagi putera daerah adalah merupakan bentuk kepedulian komando atas kepada putera puteri daerah khusus yang ada di Pulau terluar yang selama ini kesulitan untuk mengakses pendaftaran menjadi Prajurit TNI.

Selain faktor jarak yang cukup jauh juga pengaruh faktor ekonomi yang menghambat. Oleh karena itu, Korem Babullah sengaja mengirimkan para panitia dan penguji langsung ke Pulau Morotai.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos akan diakomodir untuk mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat di Ambon, sebelum mengikuti pendidikan Sekolah Calon Bintara di Rindam XVI/Pattimura. (Penrem 152/Faisal)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga