Rabu, 22 November 2017 | 20:10:59 WIB

Adakan Patroli Gabungan Untuk Ciptakan Kondisi Aman di Maluku Utara

Minggu, 20 Agustus 2017 | 21:32 WIB
Adakan Patroli Gabungan Untuk Ciptakan Kondisi Aman di Maluku Utara

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Dalam rangka cipta kondisi wilayah di Maluku Utara, Satuan Kodim jajaran Korem 152/Babullah menggelar patroli gabungan dengan menggandeng unsur Kepolisian maupun pihak lainnya yang digelar di seluruh wilayah Maluku Utara.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggu dengan jadwal yang berubah-ubah untuk melihat potensi kerawanan di seluruh Kabupaten/Kota se-Maluku Utara dengan sasaran lokasi-lokasi yang dianaggap rawan di wilayah masing-masing dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Sejumlah personil aparat gabungan untuk menyebar melaksanakan patroli cipta kondisi sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari masyarakat seperti yang diungkapkan saudara Amir Pora, warga kelurahan Mangga Dua mengaku senang dengan adanya patroli sehingga dapat menekan angka tawuran antar warga yang kerap terjadi diwilayahnya.

Dia juga berharap agar kegiatan tersebut dilakukan rutin serta membubarkan anak-anak yang sedang pesta minuman keras (miras) karena konflik yang terjadi selama ini dipicu oleh miras.

Sementara itu dalam keterangannya Ws Kapenrem 152/Babullah Lettu Infanteri Heru Darujito menyampaikan kegiatan patroli ini merupakan perintah dari Komando Atas guna membantu pihak Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan situasi diwilayah Maluku Utara yang kondusif. (Penrem 152/Faisal)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga