Sabtu, 23 Juni 2018 | 23:01:58 WIB

Fitri Tamara Banyuwangi Juara Satu Bintang Pantura 4 Indosiar

Senin, 28 Agustus 2017 | 01:58 WIB
Fitri Tamara Banyuwangi Juara Satu Bintang Pantura 4 Indosiar

Fitri Tamara Banyuwangi meraih juara satu Panggung Bintang Pantura 4 Indosiar, Minggu (27/8). (FOTO: ASTRY/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Fitri Tamara asal Banyuwangi berhasil meraih juara satu Panggung Bintang Pantura 4 Indosiar, Senin (28/8) dini hari. Sementara di juara kedua diraih oleh Qiki (Garut), sedangkan juara ketiga dan keempat di raih oleh Aly Aksyar (Ciamis) dan Ratu (Tegal).

Fitri berhasil menggeser empat finalis lain seperti Qiki, Ali dan Ratu. Anak buah Inul Daratista itu berhasil membawa pulang uang tunai senilai seratus juta rupiah dan hadiah bonus lainnya.

Seperti anda ketahui aksi Panggung Bintang Pantura 4 Indosiar dari empat grand finalis sendiri, Inul Daratista kembali jadi mentor terkuat. Hal ini tak lepas dari keberhasilannya mampu mengirim dua wakilnya yaitu Ratu dan Fitri ke Grand Final Bintang Pantura 4. Prestasi Inul ini mengulang setelah ia lakukan di Grand Final Bintang Pantura pada tahun lalu.

Sementara itu, dua grand finalis lainnya yakni Aly dan Qiki, masing-masing adalah anak didik Nassar dan Iyeth Bustami. Nassar sebenarnya punya kesempatan menambah, jika saja anak didiknya, Puji, bisa sukses di Panggung 6 Besar tadi malam. Sayang, Puji harus gagal lantaran kalah SMS dari Fitri.

Menariknya, Ratu dari tim Inul sebelumnya juga adalah anak didik Nassar. Namun, Ratu harus diambil masuk ke tim Inul dari proses hak veto. Langkah Ratu pun cukup panjang untuk sampai ke Grand Final. Meski mendapat hak veto, Ratu harus diadu terlebih dahulu dengan tiga peraih hak veto lainnya di Konser Kebal Goyang. Beruntung, Ratu yang memiliki basis fans cukup kuat ini berhasil lolos. Tak heran, Ratu pun banyak dijagokan sebagai salah satu calon kuat juara Bintang Pantura 4.

Tanpa meremehkan kekuatan dua grand finalis lainnya, bisa dibilang hanya Ratu dan Qiki yang memiliki peluang paling besar untuk jadi juara. Seperti sudah ditulis sebelumnya, Qiki adalah peserta terkuat. Dari sejak saat Panggung Pilih-Pilih digelar, Qiki sudah jadi rebutan para mentor. Polling SMSnya pun selalu jadi yang tertinggi.

Suaranya yang kelewat merdu sempat disayangkan banyak orang, harus bertarung di Bintang Pantura 4. Banyak yang bilang, Qiki harusnya mengikuti ajang Dangdut Academy saja tahun depan. Namun, jalan Qiki sepertinya memang sudah ditakdirkan di Bintang Pantura 4. Jika akhirnya berhasil jadi juara pun, tak akan ada yang mendebatnya.

Sementara Grand Final 4 sendiri, acaranya berlangsung dalam tiga ronde dengan memakai sistem gugur dalam tiap rondenya. Di sini, SMS dukungan pemirsa menjadi hal terpenting karena peserta gugur akan diambil dari daftar penerima SMS terendah di tiap ronde. Untuk satu rondenya, empat grand finalis juga hanya akan menyanyikan satu buah lagu saja. Setelah tersisa dua peserta terakhir, pemenangnya dinobatkan sebagai sang juara.

Setelah Ratu (Tegal) dan Aly Aksyar (Ciamis) lolos dari Grup 1, Qiki (Garut) dan Fitri (Banyuwangi) yang bertarung di Grup 2 akhirnya melengkapi Grand Final 4 Bintang Pantura 4 Indosiar, Sabtu (26/8) malam. Keduanya mengandaskan langkah Puji (Pekalongan) yang ikut bertarung di Grup 2, pada akhir kompetisi pencarian bakat penyanyi khusus Pantura tersebut.  (NENENG/BINTANG)

Berita Terkait