Minggu, 21 Januari 2018 | 05:26:04 WIB

Kumdan XVI Pattimura Beri Sosialisasi Hukum Pada Prajurit Korem

Jum'at, 8 September 2017 | 23:57 WIB
Kumdan XVI Pattimura Beri Sosialisasi Hukum Pada Prajurit Korem

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Dalam rangka menekan angka pelanggaran yang dilakukan oleh Prajurit, Kumdam XVI/Pattimura menggandeng Kumrem 152/Babullah menyelenggarakan sosialisasi hukum pada Prajurit Korem di Makorem 152/Babullah, Ternate, Maluku Utara.

Para narasumber yang hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kumdam XVI/Pattimura Mayor Chk Asmuran, dan Lettu Chk Arie Widhi Atmoko, serta didampingi oleh Kepala Hukum Korem 152/Bbl Mayor Chk Setijatno.

Sedangkan materi yang disampaikan adalah menghindari pelanggaran yang rawan dilakukan oleh Prajurit, antara lain pelanggaran Lalulintas, KDRT, Asusila, Insubordinasi, Penyalahgunaan Narkoba, Disersi maupun pelanggaran kriminal lainnya.

Sebagai seorang Prajurit semenjak dilantik maka secara otomatis harus tunduk kepada berbagai peraturan maupun perundang-undangan baik yang tertuang pada Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Militer (KUHPM), Hukum Humaniter dan lain sebagainya.

Agar dapat menghindari tindakan melawan hukum maupun pelanggaran maka setiap Prajurit harus dapat mengetahui dan memahami aturan perundang-undangan sehingga dalam setiap tindakan Prajurit senantiasa berlandaskan pada rel hukum yang berlaku.

Ws Kapenrem 152/Bbl Lettu Infanteri Heru Darujito juga menyampaikan sosialisasi tentang hukum selalu rutin diselenggarakan dan hal itu merupakan bagian dari upaya pembinaan pengamanan tubuh TNI AD dengan cara memberikan pengetahuan maupun wawasan bagi Prajurit yang dilaksanakan oleh Staf Hukum baik Kodam maupun Korem. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait