Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:38:31 WIB

Lanal Sabang Semarakkan Hut TNI AL Ke-72 Dengan Rangkaian Lomba

Minggu, 10 September 2017 | 21:42 WIB
Lanal Sabang Semarakkan Hut TNI AL Ke-72 Dengan Rangkaian Lomba

(FOTO : LANALSABANG/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Sabang menggelar rangkaian perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) ke 72 tahun 2017, bertemakan "Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian", di dermaga Lanal Sabang, Jalan Malahayati, Jurong Kebun Merica, Gampong Kuta Bawah Barata Kecamatan Sukakarya, Sabang, Aceh, Minggu (10/9).

Rangkaian perlombaan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdhie, dan dihadiri 450 orang, baik dari Lanal Sabang dan instansi terkait lainnya serta komponen masyarakat setempat.

Para pejabat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Daerah (Pemda) serta instansi terkait lainnya yang hadir dalam perlombaan tersebut, yaitu Dandim 0112/Sabang diwakili Danramil Sukajaya Mayor Inf Mahfuri beserta perwakilan personel Kodim 0112/Sabang, Kafasharkan diwakili Kabag Bakap Letkol Laut (T) Simanjutak, Danlanudal Sabang Letkol Laut (P) Panji Pratikno, Danlanud Mus diwakili Ps. Kakes Lanud Maimun Saleh Letda Kes dr. Encep Ivan S, Danstrad 233 beserta perwakilan personel Satrad 233, Kapolres Sabang diwakili beserta perwakilan Personel Polres, serta Bea & Cukai.

Tidak ketinggalan juga dihadiri dari Menwa, BNN kota Sabang, Para Pwa/Ba/Ta dan PNS TNI AL wilayah Sabang, Perwakilan para personel Bank, para peserta lomba, Ibu Jalasenastri Cab, 3, 5 dan 8 serta para unsur masyarakat.

Adapun rangkaian kegiatan perlombaan, diawali senam aerobik bersama, dengan instruktur Aerobik Wawa Jumba dari Banda Aceh.  Pukul 09.00 wib dilanjutkan Jalan Sehat dengan rute, Star dermaga Lanal Sabang  di Jalan Malahayati, kemudian meklewati Jalan Sabang Fair,  Jalan Malahayati dan Finish Dermaga Lanal Sabang yang pelaksanaan pembukaan star oleh Danlanal Sabang.

Yang tidak kalah menariknya adalah diadakan pembagian Door Prize jalan sehat dan digelar lomba gambar dan mewarnai tingkat anak Taman Kanak- kanak (TK ) sebanyak 36 peserta, dan tingkat  SD sebanyak 50 peserta, serta  Lomba Fashion Show tingkat anak  SD, SMP dan SMA dengan jumlah 30 peserta.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan Final lomba dayung perahu karet dan lomba tarik tambang di atas perahu karet.   Adapun tim/peserta yang ikut dalam perlombaan dayung dan tarik tambang diatas perahu karet antara lain : Tim Lanal A dan B, Tim Rumkital J Lilipory Sabang, Tim Lanudal Sabang, Tim Fasharkan Sabang, Tim Pabsi Sabang A dan B, Tim Kodim 0112/Sabang, Tim Lanud Mus, Tim Basarnas Sabang, Tim Brimob Polda Aceh, Tim Menwa, Tim Bea cukai dan Tim Satpol PP Sabang.

Sedangkan tim peserta lomba dayung yang berhasil juara yaitu Juara I dimenangkan Tim Pabsi, Juara II dimenangkan Tim Lanal B dan Juara III dimenangkan Tim Bea & Cukai.

Untuk tim peserta lomba tarik tambang yang  juara  yaitu Juara I dimenangkan Tim Pabsi, Juara II Tim Lanudal dan Juara III  oleh Tim Lanal B. Kegiatan lomba ini juga dihibur oleh penampilan dari The Country Band, DJ dan Tim Aerobik Wawa Jumba.

Berita Terkait