Rabu, 26 September 2018 | 00:27:11 WIB

Danlantamal XII Pontianak Terima Tim Waslap Itkoarmabar

Senin, 18 September 2017 | 21:14 WIB
Danlantamal XII Pontianak Terima Tim Waslap Itkoarmabar

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, menerima tim Pengawasan Lapangan Inspektorat Komando Armada Barat (Waslap Itkoarmabar ), di ruang rapat Markas Komando (Mako) Lantamal XII Pontianak Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (18/9).

Dalam sambutan Danlantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi menyampaikan, melalui kegiatan Waslap ini di harapkan adanya solusi atas permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran Lantamal XII, sehingga bisa mendapatkan capaian outcome program yang tepat sasaran, berdaya guna, tepat guna, tertib administrasi, tertib anggaran dan tertip hukum, untuk mendukung kelancaran Waslap tersebut.

“Marilah kita ciptakan hubungan dialogis dengan tim Waslap sebagai mitra kerja yang harmonis melalui interaksi yang kooperatif dan saling menguntungkan, guna mendapatkan solusi yang tepat di bidang opslat, material, intelpam, personel, keuangan, prosa, logistik dan khusus, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi,” kata Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi.

Mengingat pentingnya Waslap ini lanjutnya, maka kepada seluruh Kadis/Kasatker, Danlantamal memerintahkan untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada tim sesuai bidang masing-masing serta menyampaikan masalah-masalah yang menjadi kendala atau kesulitan di lapangan, terutama menyangkut masalah-masalah yang harus dikoordinasikan dengan Komando atas.

Sementara itu, Ketua Tim Waslap Itkoarmabar Kolonel Laut (P) Hargianto membacakan sambutan Pangarmabar Laksda TNI Aan Kurnia mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari fungsi kontrol didalam manajemen modern dengan hasil berupa evaluasi guna mengetahui permaslahan sekaligus mengapresiasi pencapaian kinerja pangkalan sesuai dengan petunjuk kerja Koarmabar yang telah ditetapkan.

Selain itu juga, tim pengawas Focus Of Interest (FOI), akan melaksanakan pendalaman terhadap semua sektor kerja, diantaranya : Pertama, bidang operasi, hasil pelaksanaan operasi Kamla dan pembinaan terhadap penyelenggaraan latihan.

Kedua, bidang intelkam mengenai pengawasan security clearance (SC), kegiatan Pam dan program kerja sintel.  Ketiga, bidang logistik mengenai penyelenggaraan dukungan bekal BMP, umum, amunisi dan kesehatan.

Keempat, bidang personel mengenai program kerja spers dan disminpers pengawasan personel, kenaikan pangkat dan sanksi. Kelima, bidang material  mengenai penyelenggaraan pengadaan barang. Keenam, bidang keuangan atau prosa.  Ketujuh bidang khusus mengenai ketertiban pengelolaan arsip dan tata cara sidang disiplin.

Menurut Pangarmabar, tahun pencapaian target penilaian sesuai dengan hasil rapim Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) tahun 2017 mencapai target penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan harus dipertahankan prinsip dasar dalam pelaksanaan proses perencanaan, pengadaan barang dan jasa yang telah dilaksanakan  dengan transparan dan akuntabel.

Adapun kegiatan Waslap yang akan dilaksanakan oleh tim Itkoarmabar pada 18- 29 September 2017 di Markas Komando Lantamal XII Pontianak.  Turut hadir dalam pembukaan Waslap di ruang rapat Mako Lantamal XII Pontianak, para Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker, dan tim waslap Itkoarmabar.

Berita Terkait