Kamis, 22 November 2018 | 03:33:27 WIB

Veteran Supripto Terharu Rumahnya Dibedah Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih

Selasa, 19 September 2017 | 19:13 WIB
Veteran Supripto Terharu Rumahnya Dibedah Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cempaka Putih, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Serda Ali Umar, melaksanakan bedah rumah Veteran Pejuang Kemerdekaan, yang beralamat di Komplek Perhubungan Rawasari, Rt 15/Rw 09 No. 18, Jakarta Pusat (Jakpus), Selasa (19/9)

“Kegiatan ini diprakarsai oleh Kodim 0501/Jakarta Pusat dan dilaksakan oleh satuan bawah yaitu Koramil 06/ Cempaka Putih,” terang Komandan Koramil (Danramil) 06/Cempaka Putih Mayor Cba (K) Lili Febrianty, S.Pd., M.M.

Tujuan bedah rumah ini lanjutnya, adalah untuk membantu para veteran, khususnya di wilayah Kodim 0501/JP BS yang rumah tinggalnya kurang layak huni.

Kegiatan ini kata Mayor Cba (K) Lili Febrianty, adalah dalam rangka Hari Ulang Tahun (Hut) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-72. “Mereka adalah pejuang yang telah banyak berjasa bagi bangsa dan negara, sudah semestinya kita memberikan perhatian dan bantuan,” ucap Danramil.

Di lapangan, Serda Ali Umar menjelaskan, kegiatan saat ini adalah mengganti semua plafon yang mulai lapuk, yang dilanjutkan dengan pengecatan. “Masih banyak yang harus kami lakukan, semua ikhlas demi Pak Supripto, agar merasa lebih nyaman di rumah tinggalnya,” ujar Serda Ali Umar.

Sebagai pemilik, rumah Supripto sangat besyukur karena rumahnya terpilih untuk dibedah. “Saya sangat terharu dengan perhatian dari TNI, institusi yang sangat saya cintai , semoga keselamatan dan kesehatan selalu menyertai anggota TNI di manapun bertugas,” kata Supripto.

 

Berita Terkait