Kamis, 19 Juli 2018 | 11:14:03 WIB

Cegah Abrasi, Lantamal IV Tanjungpinang Tanam Mangrove

Rabu, 20 September 2017 | 00:06 WIB
Cegah Abrasi, Lantamal IV Tanjungpinang Tanam Mangrove

(FOTO : DISPENLANTAMALIV/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksma TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) Ny. R. Eko Suyatno, melakukan penanaman Mangrove, di Desa Tanjung Duku, Kecamatan Bukit Besrati, Kelurahan Dompak, Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (19/9).

Kegiatan penanaman Mangrove ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahu (Hut) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 Tahun 2017, sekaligus pelaksanaan program kerja kegiatan Jalasenastri Korcab IV pada Bulan September 2017.

Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI R. Eko Suyatno pada kesempatan tersebut mengatakan, penanaman Mangrove ini merupakan salah satu kegiatan untuk mencegah terjadinya abrasi, agar daerah yang menjadi pusat pemerintahan terlindungi dari pengikisan pantai.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga serta memantau aset-aset lahan yang manjadi milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL), agar tidak dikuasai pihak lain,” jelas Laksma TNI R. Eko Suyatno.

Kegiatan penanaman 500 bibit mangrove ini lanjutnya, melibatkan seluruh pejabatan mulai dari Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Dwika Tjahja Setiawan, para Asisten Danlantamal IV, Kepala Satuan Kerja dan Kepala Dinas di Lingkungan Lantamal IV, Wakil Ketua Korcab IV DJAB dan para Pengurus Jalasenastri serta prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di Markas Komando Lantamal IV.

Berita Terkait