Senin, 23 April 2018 | 05:12:12 WIB

Peduli Lingkungan, Ratusan Marinir Tanam Pohon Di Kawasan Hutan Konservasi TWNC

Kamis, 21 September 2017 | 19:20 WIB
Peduli Lingkungan, Ratusan Marinir Tanam Pohon Di Kawasan Hutan Konservasi TWNC

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ratusan anggota Marinir dari peserta latihan Regu Pandu Tempur 2017, melakukan penanaman berbagai jenis  tanaman pohon di kawasan Hutan Konservasi TWNC Lampung, Selasa (19/9).

Pada kegiatan penghijauan tersebut, ratusan anggota Marinir dan Personil dari Artha Graha Peduli (AGP), melakukan penanaman berbagai jenis pohon yang sebelumnya dijelaskan terlebih dahulu teknik dan tahapan cara penanaman pohon yang benar serta perawatan kelangsungan pohon yang di tanam, mulai dari cara menggali lubang, penimbunan, pemupukan serta pemagaran sampai dengan penyiraman.

Gerakan penanaman pohon sendiri dipimpin oleh Komandan Pusat Latihan Tempur (Danpuslatpur) Marinir Teluk Ratai Lampung Letkol Marinir Nandang Permana Jaya selaku perwira pelaksana latihan Rupanpur 2017 yang didampingi Bapak Wiliam yang merupakan Direktur TWNC dan para penggiat lingkungan hidup dari AGP yang sehari harinya berada di TWNC.

Penanaman pohon yang dikomandoi oleh Danpuslatpur Teluk Ratai di wilayah hutan konservasi TWNC, dilakukan setelah pasukan Marinir melaksankan latihan di kawasan tersebut.

Menurut Pamen berpangkat Letkol tersebut, selain melaksanakan tugas pokok Prajurit Marinir juga peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya wilayah hutan.

“Aksi penanaman pohon tersebut untuk menciptakan hutan sebagai paru-paru dunia di tengah isu pemanasan global. Kemudian dalam pesan yang disampaikan  pohon yang ditanam harus dikawal supaya tidak mati. Ia wanti-wanti agar pohon yang ditanam itu dirawat khusus, disirami, dijaga, minimal dalam beberapa bulan ke depan,” jelas Letkol Marinir Nandang Permana Jaya.
 

Berita Terkait