Rabu, 22 November 2017 | 10:31:12 WIB

Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Dansat Brimob dengan Adat Dayak

Jum'at, 22 September 2017 | 16:45 WIB
Tradisi Penyambutan dan Pelepasan Dansat Brimob dengan Adat Dayak

Penyambutan Komandan Satuan Brimob Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) Komisaris Besar Polisi Mulyadi bersama istri menggunakan khas adat dayak. (FOTO: HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM/LINDO)

KALTIM, LINDO - Komisaris Besar Polisi Mulyadi resmi menjabat sebagai Komandan Satuan Brimob Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim). Mantan Komandan IV Demlat ini untuk pertama kalinya tiba di Mako Satbrimob Polda Kaltim dan disambut oleh ratusan personel Satbrimob Polda Kaltim serta diiringi dengan tarian selamat datang khas adat dayak, Rabu (20/9).

Sementara mantan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kaltim Kombes Polisi Heri Heryandi dimutasi menjabat sebagai Kepala Biro Operasinal (Karo Ops) Polda Kaltim.

Ada tradisi yang beda di Satbrimob Polda Kaltim yakni serah terima Stik Master Drum Corps Satya Sakunta Loka dari pejabat lama ke pejabat baru. Drum Corps Satya Sakunta Loka adalah Drumband pertama yang dimiliki oleh jajaran Satbrimob Polda yang ada di seluruh Indonesia. Setelah penyerahan Stik Master dilanjutkan dengan upacara penyerahan Dhuaja Satbrimob Polda Kaltim ” Satya Sakunta Loka”.

Kombes Polisi Heri Heryandi beserta Ibu Lena didaulat untuk menjemput pejabat baru yaitu Dansat Brimob Kombes Polisi Mulyadi beserta Ibu Rosa tampak bahagia melihat kedatangan penggantinya itu.

Dalam keterangannya Kombes Pol Heri Heryandi mengatakan pada personel Satbrimob Polda Kaltim yang selama ini sudah membantu dirinya untuk melaksanakan tugas dengan baik.

”Terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim yang selama ini membantu saya dalam melaksanakan tugas hingga berjalan dengan baik tanpa ada kendala,” katanya.

Dalam penyambutan itu, Dansat Brimob baru Kombes Pol Mulyadi merasa bangga dan senang atas penyambutan itu. Dia mengcapkan terimaksih atas dukungan dan kerjasama dalam penaymbutan ini.

“Saya ucapkan terimakasih untuk penyambutan yang luar biasa serta menerima saya dan keluarga untuk menjabat sebagai Dansat Brimob Polda Kaltim dan saya harapkan kerja sama serta dukungan dari semua pihak, baik para pejabat maupun seluruh anggota di jajaran Satbrimob Polda Kaltim,” ujarnya.

Setelah upacara tradisi penyambutan selesai dilanjutkan dengan tradisi pelepasan, yaitu Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Polisi Mulyadi (yang baru) melepas pajabat lama Kombes Polisi Heri Heryandi beserta ibu dengan tradisi Pedang Pora. (NENENG)

EDITOR : SUPRIYANTO

Berita Terkait

Baca Juga