Kamis, 18 Oktober 2018 | 08:17:00 WIB

Brimob Polda Kaltim Kirim Pasukan 4 SSK ke Ibu Kota Negara

Selasa, 26 September 2017 | 11:17 WIB
Brimob Polda Kaltim Kirim Pasukan 4 SSK ke Ibu Kota Negara

Brimob Kaltim Memperkuat Pengamanan Ibu Kota dengan 4 SSK. (FOTO: HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM/LINDO)

BALIKPAPAN, LINDO - Satuan Brimob Polda Kaltim kembali memberangkatkan sebanyak 4 SSK Personil Brimob guna memperkuat pengamanan Ibu Kota Negara di Jakarta, Selasa (26/9).

Pasukan berkualifikasi anti huru-hara dan anti anarkis ini, dipimpin oleh Kaden Penugasan Kompol Indra Wahyu Majid yang merupakan Komandan Batalyon A Pelopor. Pasukan ini di berangkatkan guna memperkuat pengamanan Hari Tani Indonesia pada tanggal 29 September mendatang.

Pasukan yang diberangkatkan terdiri dari 2 SSK gabungan dari Batalyon A Pelopor dan Staf Mako, 1 SSk dari Batalyon B Pelopor serta 1 SSK dari Batalyon C Pelopor.

Pelepasan pasukan Brimob ini dilakukan di halaman Terminal Cargo Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan oleh Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Polisi Mulyadi di dampingi oleh pejabat utama Satbrimob Polda Kaltim.

Dalam arahanya Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Polisi Mulyadi mengatakan penugasan sebelumnya dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas memberikan pengamanan dan pelayanan terhadap aksi unjuk rasa.

"Penugasan kali ini saya harapkan dapat mempertahankan bahkan meningkatkan nama baik Polda Kaltim melalui pelaksanaan tugas dengan penuh disiplin dan dedikasi yang baik. Tolong jaga kehormatan kita semua, berangkat dua SSK, pulang dua SSK lagi,” tegasnya.

Satbrimob Polda Kaltim sangat bersyukur dan merasa terhormat karena bisa kembali memberangkatkan pasukannya guna menambah kekuatan Personel Polda Metro Jaya.

"Apalagi Satbrimob Polda Kaltim termasuk Satbrimob yang dapat mengirim pasukannya dalam jumlah besar dari pada Satbrimob yang lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, peralatan yang dibawa anggota Brimob untuk BKO yakni perlengkapan PHH seperti tameng, helm serta gas air mata. Soal kapan mereka akan kembali lagi ke kesatuan, itu tergantung dari situasi nantinya.

"Dalam BKO anggota kami hanya dibekali tameng, helm dan gas air mata. Nah untuk kembali ke kasatuannya, tergantung dari situasi keamanan di Ibukota," tandasnya. (HUMAS BRIMOB POLDA KALTIM)

Berita Terkait