Rabu, 18 Juli 2018 | 09:35:12 WIB

Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 Hijriah Di Kohanudnas

Rabu, 27 September 2017 | 21:11 WIB
Peringatan Tahun Baru Hijriah 1439 Hijriah Di Kohanudnas

(FOTO : PENKOHANUDNAS/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E,M.M beserta keluarga besar Kohanudnas Jakarta, memperingati Tahun Baru Islam 1439 Hijriah, di Masjid Baiturrahman, Makohanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (27/9).

Turut menghadiri peringatan Tahun Baru Islam tersebut yaitu Kaskohanudnas Marsma TNI Tamsil Gustari Malik, Pangkosekhanudnas I Marsma TNI Kustono, para asisten, Ketua  IKKT Pragati Wira Anggini Cab. BS-V Kohanudnas Ny. Yuyu Sutisna dan pengurusnya,  Ketua  IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas  I Ny. Kustono, pengurus IKKT PWA Cab. BS-V Kohanudnas dan Kosekhanudnas I dan seluruh anggota Makohanudnas dan Kosekhanudnas I.
 
Pada kesempatan tersebut, Panglima Kohanudnas (Pangkohanudnas) Marsda TNI Yuyu Sutisna dalam sambutannya  mengatakan, dengan memperingati tahun baru Islam 1439 H berarti kita mengenang kembali suatu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta kaum muslim dari Mekkah menuju Madinah.
Menurutnya, peristiwa ini merupakan tonggak sejarah perjuangan umat Islam dalam mengembangkan ajaran Islam ke seluruh penjuru dunia.
 
Sementara itu, Ustadz Kolonel Sus Dr. H.M Kemalsyah, M.Ag dalam tausyiahnya menyampaikan, sesuai tema peringatan tahun baru Islam 1439 Hijriah yaitu kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral dan spiritual, guna mewujudkan TNI yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat, maka mari kita tingkatkan keimanan kita dan hijrah menuju kebaikan.  “Sesuai semangat juang Rosullluloh untuk berhijrah secara fisik ke tempat yang lebih baik untuk mempertahankan aqidah,” terangnya.
 
Menurutnya, peristiwa hijrah amat kental dengan personel TNI.  Para personel TNI itu hijrah secara fisik sesuai surat keputusan mutasi untuk pindah dinas di mana saja ditempatkan.

“Walaupun ditugaskan di berbagai tempat, tidak menghalanginya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.  Hal ini sesuai dengan tuntunan Rosullulloh yang membangun masyarakat Madinah menjadi masyarakat yang beradab,” jelasnya.

Berita Terkait