Minggu, 19 November 2017 | 20:56:01 WIB

Warga Banten Serbu KRI DR Soeharso-990 Saat Berlabuh di Banten

Kamis, 28 September 2017 | 01:06 WIB
Warga Banten Serbu KRI DR Soeharso-990 Saat Berlabuh di Banten

(FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

BANTEN, LINDO - Ratusan warga  Banten serbu KRI dr Soeharso-990, kapal rumah sakit milik TNI AL,  yang masuk dalam jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmatim saat sandar di dermaga Indah Kiat, Banten, Selasa (26/9).

Kedatangan mereka di KRI dr. Soeharso tidak lain adalah untuk mengikuti bhakti sosial pengobatan gratis dalam rangka HUT ke- 72 TNI yang rencana akan dilaksanakan selama 3 hari.

Sebagai kapal Rumah sakit KRI dr. Soeharso-990 dengan komandan Letkol Laut (P) Alfred Daniels Mathews dan Kepala Rumah Sakit KRI Soeharso Kolonel Laut (K) dr. Iswanto yg sehari hari menjabat sebagai Karumkit Lantamal III Jakarta melaksanakan operasi katarak bedah minor dan bedah mayor serta melaksanakan operasi bibir sumbing bagi masyarakat Banten dan sekitarnya.

Dihari pertama banyak masyarakat yang datang ke KRI dr. Soeharso sejumlah 110 orang operasi katarak dan 104 operasi bibir sumbing.

Adapun dokter yang menangani diantaranya adalah gabungan dokter dan tenaga medis maupun Apoteker dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, serta Dokter dan Tenaga Medis dari Yayasan Budha Tzu Chi Jakarta.

Turut menyaksikan kegiatan Baksos kesehatan diantaranya, Dansatban Koarmatim Kolonel Laut (P)  Singgih Sugiharto, S.T., dan Perwira Kesehatan Ketiga Angkatan. (DISPEN ARMATIM)

EDITOR : SUPRIYANTO

Berita Terkait

Baca Juga