Senin, 22 Januari 2018 | 21:07:40 WIB

Prajurit Kolinlamil Agar Waspada Pada Liburan Natal Dan Tahun Baru 2016

Rabu, 30 Desember 2015 | 17:35 WIB
Prajurit Kolinlamil Agar Waspada Pada Liburan Natal Dan Tahun Baru 2016

Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Widodo, Selaku Inspektur Upacara bendera Senin, di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priuk. (FOTO : DISPENKOLINLAMIL/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Seluruh prajurit jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) untuk selalu waspada dalam menghadapi liburan panjang tahun baru yang akan jatuh pada hari Jumat (1/1) hingga minggu.

Hal demikian disampaikan Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) Jakarta Kolonel Laut (P) Heri Widodo, dalam sambutannya selaku Inspektur Upacara bendera Senin, di Dermaga Kolinlamil, Jakarta Utara, Senin (28/12), yang diikuti oleh seluruh prajurit jajaran Kolinlamil dalam cuaca yang mendung dan berawan, namun tidak menyurutkan semangat para prajurit untuk tetap melaksanakan kewajiban tersebut.

Panglima Kolinlamil kata Komandan Satlinlamil Jakarta, mengapresiasi jajarannya yang telah melaksanakan liburan natal kemarin dengan aman tanpa ada suatu kejadian, baik kecelakaan ataupun peristiwa yang membahayakan para prajurit jajaran Kolinlamil.

“Kita patut syukuri dengan amannya pelaksanaan liburan natal selama empat hari kemarin. Panglima Kolinlamil mengapresiasi dengan baik kepada seluruh jajaran Kolinlamil,” ungkap Kolonel Laut (P) Heri Widodo.

Menurutnya, momentum ini dapat dijadikan sebagai sarana bagi seluruhnya untuk saling menghargai dan menghormati sesama prajurit tanpa memandang latar belakangnya.

Pada kesempatan itu, Komandan Satlinlamil Jakarta bercerita sebuah film yang kisahnya tentang empat sahabat yang berbeda latar belakang namun memiliki tujuan yang sama dalam hidupnya.

Keempatnya memiliki cara tersendiri dan berbeda-beda dalam mencapai tujuannya tersebut, namun akhirnya salah satu dari mereka yang memiliki latar belakang dengan keluarga sederhana, niat yang tulus untuk keluarga dan sangat mencintai keluarganya dapat berhasil mencapai tujuan hidupnya.

“Inti dari kisah film tersebut, keluarga adalah segala-galanya bagi setiap individu dan keluarga merupakan sumber inspirasi bagi keberhasilan hidup seseorang.  Sayangi dan cintailah keluarga, karena keluarga merupakan sumber inspirasi dalam perjalanan kehidupan kita,” ujar Komandan Satlinlamil Jakarta.

Turut Hadir pada upacara tersebut para Komandan KRI yang berada di jajaran Satlinlamil Jakarta, perwira Staf Satlinlamil Jakarta dan perwira KRI yang berada di pangkalan.

Berita Terkait