Minggu, 22 Juli 2018 | 17:48:11 WIB

Gubernur AAL Dan Rombongan KJK Kunjungi Commando In Capo Squarda Navale Italy

Sabtu, 30 September 2017 | 15:06 WIB
Gubernur AAL Dan Rombongan KJK Kunjungi Commando In Capo Squarda Navale Italy

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Laksda TNI Wuspo Lukito bersama rombongan Taruna dan Taruni Akadami Angkatan Laut (AAL) yang saat ini tengah melaksanakan Operasi Kartika Jala Krida (KJK) 2017, dengan mengunjungi Commando In Capo Squarda Navale Italy, Jumat (29/9) di Kota Roma, Italia.

Pada kunjungannya, Gubernur AAL disambut oleh Commander Donato Marzano yang akan melaksanakan paparan tentang Angkatan Laut Italia di ruang rapat gedung CINCNAV.  Pada kesempatan ini, Commander Donato berharap dapat saling berbagi pengalaman tentang Angkatan Laut masing-masing Negara.

Selanjutnya 93 Taruna dan Taruni AAL Angkatan Ke-64 ini, diberikan kesempatan bertanya kepada Commander Marzano.  Kemudian salah satu Taruni AAL Sermadatar (P/W) Virnanda Aulia menanyakan tentang perbedaan Akademi Angkatan Laut di Itala dan Indonesia.

“Pada dasarnya hampir sama para Kadet Akademi Angkatan Laut Italia juga memiliki kapal sejenis KRI Bima Suci yang dipergunakan oleh untuk melaksanakan latihan pelayaran dan nantinya seluruh Kadet juga dapat melaksanakan perjalanan di berbagai Negara,” terang Commander Marzano.

Turut mendampingi pada kunjungan tersebut, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji dan Komandan Latihan Satgas Kartika Jala Krida 2017 Letkol Laut (P) Tonny Sundah.

Berita Terkait