Selasa, 11 Desember 2018 | 09:46:32 WIB

Kasad : TNI Terus Waspada Terhadap Komunis

Minggu, 1 Oktober 2017 | 16:19 WIB
Kasad : TNI Terus Waspada Terhadap Komunis

(FOTO : ARMAN/LINDO)

JAKARTA, LINDO – Kodam Jaya menggelar acara renungan dan doa bersama untuk mengenang tujuh Pahlawan Revolusi, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu malam (30/9).

Acara tersebut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono beserta pejabat utama Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi dengan pejabat jajaran Kodam Jaya.

Usai acara renungan dan doa bersama tersebut, Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, kegiatan ini dan kegiatan lainnya seperti Nonton Bareng (Nobar) Film G 30 S/PKI, untuk mengingatkan kepada sejarah, agar peristiwa ini tidak boleh terulang kembali.

“Untuk itu, lewat Nobar Film G 30 S/PKI ini, agar generasi muda tidak melupakan sejarah.  Kita jangan sekali - kali melupakan sejarah, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan,” ujar Jenderal TNI Mulyono.

Menurutnya, Komunis itu ideologi. “Sampai kapanpun ideologi Komunis tidak pernah habis, siapa yang bisa menjamin ideologi komunis tidak akan muncul kembali, ideologi itu selesai jika tujuannya sudah tercapai. Untuk itu, kita harus waspada terhadap Komunis,” jelas Kasad.

Sepanjang ideologi yang bertentangan dengan pancasila tambah Kasad, pihaknya akan terus waspada karena yang dijaga adalah Pancasila, tidak boleh ada ideologi lain selain Pancasila.

 
 

Berita Terkait