Senin, 16 Juli 2018 | 02:26:15 WIB

Peringatan Hari Jadi TNI Ke -72 Di Markas Marinir Cilandak.

Kamis, 5 Oktober 2017 | 20:49 WIB
Peringatan Hari Jadi TNI Ke -72 Di Markas Marinir Cilandak.

(FOTO : DISPENKORMAR/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Marinir Wilayah Jakarta memperingati hari jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, di lapangan Apel Brigif-2 Marinir, Pasmar - 2 Cilandak, Jalan Raya KKO Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (5/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wakil Komandan (Wadan) Pasmar-2 Kolonel Mar Sarjito dengan Komandan Upacara Mayor Mar Nana Widiyanto yang jabatan sehari-harinya Wadanyon Ranratfib-2 Marinir.  Keseluruhan pelaksanaan upacara dikemas oleh Perwira Upacara Kapten Mar Sugiono selaku Dankima Yonranratfib-2 Marinir.

Pada awal sambutan Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Irup menyampaikan “Selamat Ulang Tahun dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan bersama”.

Pada peringatan ke-72 hari ini tahun 2017 kali ini, dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile,dan demontrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI. Hal ini  sebagai bentuk pertanggung-jawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan Ferforma prajurit TNI, sehingga rakyat Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung sebagai komponen utama pertahanan Negara.

Pada amanatnya yang lain, orang nomor satu ditubuh TNI ini berharap, semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

Di penghujung acara, berkesempatan hadir Kasat Lantas Jakarta Selatan (Jaksel) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edy Surasa mewakili Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra untuk mengucapkan selamat Dirgahayu TNI yang ke-72 dan melaksanakan pemotongan nasi tumpeng dan diberikan kepada prjurit termuda peserta pada upacara pada saat itu yaitu Prada Mar Eza Farchan TA anggota Yonif-6 Marinir.

Hadir pada upacara tersebut para Pamen Kormar, Pamen Pasmar-2 dan para Pamen Kolak-Kolak di jajaran Pasmar-2.

Berita Terkait