Sabtu, 23 Juni 2018 | 17:16:10 WIB

Dansatgas TMMD Berikan Tausiyah Kebangsaan di Masjid Desa Gita

Jum'at, 6 Oktober 2017 | 21:51 WIB
Dansatgas TMMD Berikan Tausiyah Kebangsaan di Masjid Desa Gita

FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

TIDORE, LINDO - Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-100 Kodim 1505/Tidore Letnan Kolonel Infanteri Harrisal Ismail Subing pada Jumat (6/10) memberikan tausiah dan materi Wawasan Kebangsaan kepada jamaah Masjid Babbul Anshar di Desa Gita, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Pemberian tausiah dan ceramah singkat dilakukan usai pelaksanaan Shalat Jumat. Dalam kesempatan tersebut Dansatgas menyampaikan untuk kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam ukhuwah islamiah yang dilandasi persaudaraan sebangsa dan setanah air serta tetap setia kepada Pancasila.

Karena pada hakikatnya Pancasila tersebut diambil dalam semangat kehidupan bangsa ini dan sejalan dengan ajaran agama Islam.

Selain itu kegiatan TMMD ke-100 merupakan Program Nasional yang secara serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk di Maluku Utara  yang dilaksanakan di Kecamatan Oba.

Kegiatan ini merupakan lintas sektoral sebagai bentuk kerjasama dan kemanunggalan TNI dan Rakyat bersama-sama membangun Indonesia dari pedesaan sesuai dengan Program Nawacita Pemerintah Pusat.

Oleh karenanya dalam kesempatan ini Dansatgas TMMD menyampaikan permohonan dukungan dan kerjasamanya kepada masyarakat Oba mari kita bangun wilayah ini dengan semangat gotong royong agar dapat mempercepat proses pembangunan sehingga dapat segera sejajar dengan daerah maju lainnya.

Selain itu Dansatgas TMMD juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Oba dimana selama 1 pekan TMMD ini telah berjalan antusias warga sangat tinggi sehingga kami optimis seluruh target sasaran fisik maupun non fisik dapat tercapai 100 persen sesuai dengan alokasi waktu yang ada. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait