Jumat, 22 Juni 2018 | 02:54:06 WIB

Rindam Fasilitasi Gelar Uji Kompetensi Tukang Bangunan

Senin, 9 Oktober 2017 | 21:22 WIB
Rindam Fasilitasi Gelar Uji Kompetensi Tukang Bangunan

(FOTO: PENDAM TANJUNGPURA/LINDO)

SINGKAWANG, LINDO - Acara Pembukaan Pembekalan, Pelatihan dan Fasilitasi Uji Kompetensi Terampil Tukang Bangunan Umum tahun 2017, dibuka oleh Asisten 2 Setda Bengkayang, dihadiri Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Provinsi Kalbar, Direktur Utama PT. GCL Indo Tenaga, Kepala Bidang Pimpinan Jasa PU dan Penataan Ruang, dilaksanakan di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr, Senin (9/10).

Danrindam XII/Tpr Kolonel Infanteri Khairul Anwar Mandailing menyampaikan, Rindam tidak terlibat langsung dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Namun, Rindam menyiapkan tempat dan fasilitas semaksimal mungkin guna mendukung kegiatan pelatihan yang diselenggarakan.

"Kami tidak terlibat langsung dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, tapi kami hanya menyiapkan tempat dan fasilitas semaksimal mungkin guna mendukung kegiatan pelatihan yang diselenggarakan ini," katanya.

Lebih lanjut Danrindam mengatakan, kegiatan pelatihan dilaksanakan dari tanggal 9 sampai dengan tanggal 14 Oktober 2017 dikuti sebanyak 40 peserta.

"Kegiatan pelatihan pelatihan dimulai dari tanggal 9 hingga tanggal 14 Oktober 2017 dan akan dikuti sebanyak 40 peserta," ujarnya.

Namun, sebelumnya peserta tersebut sudah pernah mengikuti latihan Bela Negara di Depo Pendidikan Bela Negara Rindam XII/Tpr, tentunya dengan bekal kedisiplinan, ilmu pengetahuan dan keterampilan yang sudah didapat dari latihan Bela Negara menjadi modal besar dalam mengikuti kegiatan pelatihan.

“Untuk para peserta pelatihan diharapkan mempunyai rasa tanggung jawab dan semangat yang tinggi dalam mengikuti pelatihan agar nantinya dapat lulus semua dalam uji kompetensi terampil ini,” pesan Danrindam.  (PENDAM TANJUNGPURA)

Berita Terkait