Jumat, 14 Desember 2018 | 20:26:31 WIB

Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Bantu Angkat Puing Kebakaran

Senin, 9 Oktober 2017 | 22:15 WIB
Babinsa Koramil 06/Cempaka Putih Bantu Angkat Puing Kebakaran

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pasca kebakaran yang terjadi pada 7 Oktober 2017, di Jalan A. Yani RT.14/Rw 02, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/ Cempaka Putih, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS dibawah pimpinan Serma Muchtar, melaksanakan pembersihan puing kebakaran, pada Senin, (9/10).

Babinsa bergabung bersama petugas PPSU, Damkar, Satpol PP dan Petugas Tata Air Cempaka Putih, melaksanakan pembersihan dan pengangkatan puing sisa kebakaran rumah dan tempat ibadah.

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya kejadian kebakaran ini terjadi pada pukul 18.30  7 Oktober 2017 dan menghanguskan 15 bangunan yang terdiri dari 13 rumah, 1 rumah makan dan 1 gereja.

Lurah Cempaka Putih Timur Sri Hatomo memimpin kegiatan ini menyampaikan, pengangkatan puing ini dilakukan supaya segera bisa dibangun bangunan baru yang layak.  Para warga yang sementara masih mengungsi tidak selamanya bisa tinggal disana, perlu segera mendapat kepastian  tempat tinggal.

“Sinergitas seluruh unsur sangat diperlukan demi menolong warga yang terkena musibah, kami sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh unsur terkait dalam penanganan musibah kebakaran ini, semoga kedepan kekompakan ini tetap terjaga,” terang Sri Hatomo.

Disela kegiatan tersebut, Serma Muchtar menyampaikan, keterlibatan Babinsa disini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan para Babinsa terhadap warga binaan yang sedang terkena musibah.  “Kami akan membantu membersihkan puing-puing ini supaya warga segera bisa membangun rumahnya kembali,” ujar Serma Muchtar.

Berita Terkait