Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:22:58 WIB

Seknas Jokowi Ziarah ke Makam Taufiq Kiemas

Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:46 WIB
Seknas Jokowi Ziarah ke Makam Taufiq Kiemas

Ilustrasi - (Alm) Taufiq Kiemas. (FOTO: SUARAMANADO/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, M Yamin dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Ahmad Basarah beserta relawan Seknas Jokowi melakukan ziarah ke makam Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (11/10).

"Sudah empat tahun beliau meninggalkan kami, hari ini kami datang ke makam almarhum untuk berkirim doa," kata Yamin dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (11/10).

Selain kirim doa, ziarah ke makam Taufiq Kiemas dilakukan dalam rangka meminta izin sekaligus restu atas rencana pembuatan produksi film mengenai kiprah politisi PDI Perjuangan, mantan Ketua MPR RI dan Bapak Penggerak 4 Pilar Kebangsaan tersebut semasa hidupnya.

"Produksi film ini dibuat untuk mengenang dan meneladani masa-masa hidup almarhum yang turut berjasa untuk kemajuan bangsa ini," ucapnya.

Dalam suasana hening di TMP Kalibata Rabu pagi, M Yamin menutup ziarah yang berlangsung sekitar satu jam dengan memimpin doa di pusara almarhum.

Yamin yang semasa hidupnya dekat dengan Taufiq Kiemas mengenang salah satu kegiatannya yakni hobi menonton film. Taufiq bahkan hafal aktor dan tokoh-tokoh kawakan di bidang film di negeri ini.


Selain menonton film, kegiatan yang belakangan sering dilakukan Taufiq Kiemas adalah meluangkan waktu bercengkrama bersama cucu-cucunya. 

"Mereka juga sering, kok, liburan bersama keluarga besar. Sejak Kak Taufiq tidak bisa terbang jauh, liburannya di dalam negeri aja. Terakhir mereka naik haji bersama keluarga besar (22 orang) tahun 2012," tutur M Yamin. (ANT)

EDITOR : SUPRIYANTO

Berita Terkait

Baca Juga