Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:39:10 WIB

Kodam XII Tanjungpura Buka Penerimaan Anggota TNI-AD

Rabu, 11 Oktober 2017 | 17:47 WIB
Kodam XII Tanjungpura Buka Penerimaan Anggota TNI-AD

Para prajurit TNI AD sedang melakukan pemeriksaan kesehatan dan melakukan pengecekan fisik melalui timbang badan di Makorem 152 Babullah, Ternate, Maluku Utara. (FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

PONTIANAK, LINDO - Kepala Penerangan Komando Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura Kolonel Infantri Tri Rana Subekti mengatakan TNI-AD membuka penerimaan pemuda dan pemudi khususnya di wilayah Kalbar yang ingin menjadi Anggota TNI-AD.

"Peluang itu terbuka bagi seluruh pemuda maupun pemudi warga negara Indonesia, khususnya yang berasal dari Kalbar dan Kalteng," kata Tri Rana Subekti di Pontianak, Rabu (11/10).

Ia menjelaskan penerimaan pajurit Tamtama yang merupakan prajurit karier TNI-AD gelombang II tahun 2017 itu merupakan bagian dari penyediaan prajurit TNI-AD.

"Kesempatan penerimaan prajurit tersebut dilaksanakan melalui penerimaan dari warga negara yang secara sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi prajurit Tamtama TNI-AD," ungkapnya.

Penerimaan dilakukan melalui beberapa tahap yakni pendaftaran, penelitian persyaratan, pemanggilan, pengujian dan pemilihan sampai diangkat menjadi prajurit siswa yang akan mengikuti pendidikan militer hingga lulus dan siap menjadi siap menjadi Anggota TNI-AD, katanya.

"Menjadi prajurit merupakan tugas mulia dari negara dan merupakan kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga," ujarnya.

Bagi yang berminat dapat mendaftarkan diri di tempat yang sudah disiapkan seperti di wilayah Kodam XII/Tanjungpura.

"Mereka kami dipersilahkan datang ke Kantor Ajendam XII/Tanjungpura yang beralamat di Jalan Adisucipto kilometer 6, Sei Raya-Pontianak," katanya.

Selain itu, bisa juga di Korem 121/Alambhana Wannawai di Jalan Pangeran Kuning Nomor 1 Sintang. Sedangkan bagi yang berdomisili di Kalteng bisa melalui Korem 102/Panju Panjung di Jalan Imam Bonjol Nomor 5 Palangkaraya.

"Namun perlu diingat bahwa selama proses penerimaan berlangsung calon tidak dipungut biaya. Jika ada yang mengatasnamakan panitia dan meminta sejumlah uang, maka sudah pasti itu penipuan sehingga harus segera laporkan ke panitia terdekat," katanya.

Selain Tamtama, ada juga penerimaan perwira untuk lulusan sarjana bagi pemuda maupun pemudi. Lebih lanjut peminat dapat mengunjungi laman http://rekrutmen-tni.mil.id/v2/index.php atau http://ad.rekrutmen-tni.mil.id/berita/pengumuman/tamtama-ad.

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga