Minggu, 22 Oktober 2017 | 07:39:55 WIB

Mayor Arm Hassanudin Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SMPN 18 Menteng

Kamis, 12 Oktober 2017 | 15:15 WIB
 Mayor Arm Hassanudin Berikan Materi Wasbang Kepada Pelajar SMPN 18 Menteng

(FOTO: KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 01/Menteng, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Mayor Arm Hassanudin memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa dan siswi SMPN 18, di Jalan Menteng Kecil No. 3 Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat. Selasa (10/10).

Menurutnya, Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pendalaman materi Cinta Tanah Air dan Bangsa Indonesia. Hal ini sebagai bagian dari upaya para siswa dalam  menggapai cita- citanya.

"Sebagai generasi muda penerus bangsa para siswa-siswi SMPN 18 harus memiliki semangat dan kemauan yang kuat demi mencapai cita-cita, dengan belajar yang rajin serta taat pada peraturan. Jauhi pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba," ujar Mayor Arm Hassanudin.

Kedepan lanjutnya, tantangan dalam dunia kerja semakin besar karena persaiangan juga semakin berat, maka para pelajar  mempersiapkan diri untuk menghadapinya, punya mimpi yang besar dan usaha yang kuat untuk mewujudkan mimpi itu.

Pada kesempatan itu, anggota Koramil 01/Menteng mengajak siswa-siswi dalam permainan edukasi di luar ruangan untuk memberikan hiburan dan yang terpenting adalah untuk memupuk rasa kebersamaan, kepedulian dan tanggung jawab mereka.

Kegiatan Wasbang mendapatkan respon yang positif dari seluruh siswa dan tenaga pendidik. Kepala Sekolah SMPN 18 Drs. H. Tuju Widodo menyampaiakan terimakasih kepada Danramil dan anggota yang telah memberikan pendalaman materi Wasbang, sebab hal ini dapat membuka cakrawala baru untuk anak didik SMPN 18.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga