Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:31:46 WIB

Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di PIK

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:04 WIB
Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di PIK

(FOTO: AYUB/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kegiatan pesona wisata Indonesia adalah ajang sosialisasi yang tujuannya akan mengenalkan wisata-wisata bagi masyarakat, karena banyak tempat wisata yang layak di kunjungi di berbagai daerah.

"Kenapa harus kita pergi keluar negeri, keluar negeri berwisata mahal dan menyita waktu. Padahal tempat wisata di negeri kita murah indah serta nyaman," kata Panitia Pelaksana Sosialisasi Pesona wisata Indonesia Erna Sari di kawasan Perkampungan Industri Kecil (PIK), Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Rabu (12/10).

Erna menjelaskan saat ini di Jakarta Timur banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan dan di lestarikan sebagai potensi ekonomi rakyat, baik dengan wadah koperasi, industri, dan home industri.

"Untuk di Jakarta Timur banyak potensi wisata yang harus di kembangkan dan di lestarikan agar potensi ekonomi rakyat, baik itu koperasi, industri, home industri bisa maju," ucapnya.

Sesko Dinas Pariwisata dan Perekonomian Pembangunan, Lingkungan Hidup Kota Jakarta Timur Sopyan Tahir menegaskan untuk di Jakarta Timur banyak destinasi wisata dan perkampungan ini sangat potensial untuk di jadikan obyek wisata. Soanya PIK memiliki sektor perekonomian di bidang kerajinan dan  hal itu akan menjadi ajang pameran wisata komersial.

"Di Jakarta Timur banyak destinasi wisata dan perkampungan ini sangat potensial untuk di jadikan sebagai obyek wisata, soalnya PIK memiliki sektor perekonomian dibidang kerajinan dan jika disandingkan pada ajang pameran wisata lain akan semakin komersial," ujar Sopyan Tahir.

Dalam kegiatan tersebut juga di meriahkan dengan aksi sapu bersih dengan mengelingi Perkampungan Industri Penggilingan. Kegiatan itu dibagi dalam tiga kelompok, diantaranya kelompok bersih, indah dan kelompok nyaman. (AYUBDIN NASUTION)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga