Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:34:55 WIB

KRI SIM-366 dan KRI SHN-367 Bertolak Menjalankan Misi Cruise Exercise Vietnam-Filipina

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:39 WIB
KRI SIM-366 dan KRI SHN-367 Bertolak Menjalankan Misi Cruise Exercise Vietnam-Filipina

(FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Ariantyo Condrowibowo mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., melepas keberangkatan KRI Sultan Hasannudin (SHN)-366 dan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367 bertolak menuju Batam dalam menjalankan misi Cruise Exercise Vietnam-Filipina, di demaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (12/10).

Di sela-sela acara Kolonel Ariantyo mengucapkan tetap semangat dan selamat bertugas kepada seluruh prajurit KRI Sultan Hasanuddin-366 dan KRI Sultan Iskandar Muda -367 yang akan melaksanakan misi Cruise Exercise Vietnam – Filipina bersama Komandan Satgas (Dansatgas) Letkol Laut (P) Bina Irawan Marpaung dan Letkol Laut (P) Andri Kristanto.

Satgas Port Visit 2017 yang melibatkan 231 personel dari KRI Sultan Hasanuddin (SHN)-366, KRI Sultan Iskandar Muda (SIM)-367, dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat 4 dari berbagai corps dengan jumlah 10 taruna dan taruni, latihan rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 12 Oktober hingga tanggal 8 November 2017.

Adapun tujuan dalam latihan ini adalah meningkatkan kerjasama internasional antar negara, dan mempererat kerja sama TNI AL dengan angkatan laut negara tetangga. Sedangkan sasaran dalam latihan tersebut adalah meningkatnya hubungan baik dengan negara tetangga, menunjukkan eksistensi TNI AL dalam kegiatan maritim di kawasan Asia Tenggara, serta bertambahnya wawasan dan informasi perkembangan keamanan maritim.  (DISPEN ARMATIM)

EDITOR : AHAMD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga