Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:33:46 WIB

Kasarmatim Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-72

Kamis, 12 Oktober 2017 | 16:43 WIB
Kasarmatim Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim Ke-72

(FOTO: DISPEN ARMATIM/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Kepala Staf Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Roberth Wolter Tappangan mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-72 dengan tema, "Peningkatan Sumber Daya Manusia Melalui Pendidikan Kejuruan Sebagai Solusi Menuju Jawa Timur Mandiri dan Berdaya Saing Global", di Halaman Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Kamis, (12/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada Peringatan Hari jadi Provinsi Jatim ke-72 adalah Menteri Dalam Negeri RI Bapak Tjahjo Kumolo. Dalam upacara tersebut juga dilaksanakan penyerahan tanda kehormatan 'Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha' kepada Pemprov Jatim, selain itu tanda kehormatan juga diberikan kepada Pemkot Surabaya, Pemkab Lamongan dan Pemkab Sidoarjo, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Mendagri atas nama Presiden RI.

Selain pemberian tanda kehormatan 'Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha', dalam upacara tersebut Gubernur Jatim Dr Soekarwo, juga menyerahkan berbagai penghargaan lomba dalam rangka Hari Jadi ke-72 Provinsi Jatim.

Rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Jadi Pemprov ini antara lain, Bazaar Buku Murah Internasional di JX International, Jatim Fair di Grand City, Voli Ball Persahabatan antar Kantor Bupati atau Walikota dengan Gubernur dan anggota DPRD Jatim, Parade Barong di lapangan Kodam V/Brawijaya, Pasar Seni Lukis Indonesia di JX, Pagelaran Wayang Kulit, Karapan Sapi, dll.

Hadir dalam acara tersebut, Pangdam V/ Brawijaya, Gubernur AAL, Kapolda Jatim, Walikota Surabaya, Karumkital dr. Ramelan, Dankodikopslatal, Wadan Kodiklatal, Dansatranarmatim, Dansatrolarmatim dan undangan lainnya. (DISPEN ARMATIM)

EDITOR : AHAMD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga