Senin, 20 November 2017 | 14:30:21 WIB

Azwar Anas akui Diinstruksikan Menyukseskan Nawacita Presiden

Minggu, 15 Oktober 2017 | 17:23 WIB
Azwar Anas akui Diinstruksikan Menyukseskan Nawacita Presiden

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas memberikan keterangan pada wartawan. (FOTO: YOUTUBE/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur dari PDI Perjuangan dan PKB Abdullah Azwar Anas mengakui mendapat instruksi dari pimpinan partai untuk menyukseskan agenda Nawacita Presiden RI Joko Widodo.

"Program Nawacita terbukti menyentuh berbagai masalah rakyat dan relevan dengan kebutuhan pengembangan daerah," ujarnya ketika ditemui usai pengumumannya sebagai Cawagub Jatim di Kantor DPP PDIP di Jakarta, Minggu (15/10).

Menurut dia, sebenarnya tanpa diinstruksikan dan sebagai kepala daerah pasti terus mendukung agenda Nawacita Presiden Jokowi karena daerah merupakan kaki tangannya pusat.

Tapi, kata dia, ini diperkuat lagi bersama-sama partai politik, termasuk komitmen dikontrak politik yang siap menyukseskan program-program pemerintah dan keberlanjutan kepemimpinan nasional 2019.

Bupati Banyuwangi itu kini sedang merancang sejumlah program pembangunan yang memperkuat agenda Nawacita Jokowi di Jawa Timur.

"Di Banyuwangi pun kami terus berikhtiar memperkuat dan mendukung agenda-agenda Presiden, mulai dari pendidikan, ekonomi, kesehatan, reformasi birokrasi, hingga sosial kebudayaan," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, agenda yang bakal menjadi prioritas adalah semakin memperkokoh kebhinnekaan dan restorasi sosial Indonesia.

"Jawa Timur akan terus dirawat sebagai rumah yang ramah bagi semua warga tanpa memandang latar belakang agama, kesukuan, maupun golongan," kata bupati yang dikenal memiliki segudang prestasi tersebut. (ANT)

EDITOR : ALDY MADJIT

Berita Terkait

Baca Juga