Rabu, 18 Juli 2018 | 07:57:01 WIB

Kontingen Korem Babullah Raih Beberapa Juara Antar Satuan di Ambon

Rabu, 18 Oktober 2017 | 04:01 WIB
Kontingen Korem Babullah Raih Beberapa Juara Antar Satuan di Ambon

(FOTO: PENREM BABULLAH/LINDO)

AMBON, LINDO - Kegiatan perlombaan ketangkasan antar Satuan di jajaran Kodam XVI/Pattimura mempertemukan kontingen dari Makodam XVI/Pattimura, Korem 151/Binaiya, Korem 152/Babullah dan Rindam XVI/Pattimura dengan sejumlah materi yang diperlombakan antara lain Menembak dan Renang Militer bertempat di Mako Yonif Raider 733/Masariku di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Provinsi Maluku.

Kontingen dari Korem 152/Babullah sendiri dipimpin langsung oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Infanteri Sachono. Sejumlah materi yang diperlombakan antara lain menembak senapan jarak 100 meter sikap berdiri, menembak pistol jarak 20 meter (Slow Fire dan Rapid Fire) dan renang militer menggunakan perlengkapan Helm dan Senjata dengan jarak tempuh 100 meter yang dibagi dalam berbagai kategori baik Dansat dan klasifikasi kepangkatan.

Dalam perlombaan tersebut kontingen Korem 152/Babullah berhasil menyabet beberapa kategori perlombaan antara lain Letkol Infanteri Abdul Razak Rangkuti (Dandim 1501/Ternate) juara 1 Menembak Pistol pada kelompok Kolonel.

Sementara pada kelompok Letkol berhasil diraih oleh Letkol Infanteri Raymond Sitanggang (Danyonif RK 732/Banau) kemudian pada kelompok Sersan diraih Serda Ridho Siregar dan Kelompok Kopral diraih Kopda Victor.

Selain itu dalam lomba Renang Militer jarak 100 meter kelompok Letkol diraih Letkol Infanteri Raymond Sitanggang dan kelompok Kapten diraih Kapten Infanteri Rodrico, dan kelompok Kopral diperoleh Praka Victor.

Sementara itu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo diawal perlombaan menyampaikan bahwa tujuan dan sasaran dari penyelenggaraan kegiatan lomba ini adalah untuk menguji kemampuan Prajurit dalam aspek Pembinaan Satuan (Binsat).

Selain itu yang terpenting adalah diperolehnya kesamaan persepsi dan pemahaman tentang kebijakan pimpinan Kodam XVI/Pattimura guna mewujudkan Satuan yang siap operasional, membangun inovasi, mengetahui kualitas dan inisiatif Dansat serta dapat meningkatkan soliditas kepemimpinannya di lapangan.

Dalam keterangan persnya Ws Kapenrem 152/Babullah Kapten Infanteri Heru Darujito menyampaikan pada kegiatan perlombaan ketangkasan antar Satuan yang diinisiasi oleh Pangdam XVI/Pattimura tersebut Kontingen Korem 152/Babullah dibawah pimpinan Danrem 152/Babullah telah berhasil menunjukkan kemampuan dan berhasil menyabet juara dari beberapa materi yang diperlombakan. (Faisal/Penrem 152)

Berita Terkait