Kamis, 13 Desember 2018 | 12:04:37 WIB

Forum Relawan Demokrasi Indonesia Siap Kembangkan Sayapnya Diseluruh Daerah

Selasa, 24 Oktober 2017 | 22:20 WIB
Forum Relawan Demokrasi Indonesia Siap Kembangkan Sayapnya Diseluruh Daerah

Forum Relawan Demokrasi Indonesia (Foreder) melaksanakan HUT ke-1 di Jakarta, Rabu (24/10). (FOTO: AHMAD/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Forum Relawan Demokrasi Indonesia (Foreder), pada Rabu (25/10) siang melaksanakan Hari Ulang Tahun yang ke-1 di Jakarta.

Acara itu dihadiri oleh para pengurus Foreder sebanyak 300 orang. Ketua Umum Foreder Aidil Fikri mengatakan organisasinya pernah mendukung Walikota Surabaya Tri Risma Harini untuk maju sebagi calon Gubernur DKI, namun saat itu Ketua Umum PDIP Megawati tidak mendeklarasikan Risma untuk maju dipilkada DKI Jakarta.

Hingga kini kata Aidil Fikri pihaknya tetap maju menjadi forum yang di kenal loyal kepada masyarakat umum. Walaupun usianya masih dibilang muda yaitu berdiri pada tanggal 24 Oktober 2016, namun sepak terjangnya sangat dibilang menakjubkan.

"Saya sendiri sangat berterima kasih kepada semua rekan-rekan atas semangat dan kerja keras dalam perjuangan memajukan organisasi ini," kata Aidil disela-sela acara.

Aidil menuturkan organisasi ini sebelumnya dibentuk hanya beberapa orang saja, namun perkembangan zaman sehingga membuat anggotanya makin banyak.

"Tadinya kita berkumpul hanya beberapa orang saja dan tidak punya apa-apa, tapi atas semangat dan kerja keras semua anggota, sehingga hari ini di hari ulang tahun ke 1, kami suda punya apa-apa. Alhamdulillah suda hampir sekitar 300 orang yang hadir di Hari Ulang Tahun ke I Foreder, sehingga sekarang Forum ini menjadi garda terdepan untuk mengawal pemerintah," tandas Aidil.

Aidil juga mengakui, saat ini Foreder suda terbentuk di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di lima wilayah yang tersebar di DKI Jakarta. Dan targetnya, kata Aidil Foreder siap mengembangkan sayapnya ke seluruh daerah di Indonesia.

"Saya sangat bersyukur saat ini kami suda terbentuk DPC di lima wilaya di DKI Jakarta bahkan kami juga suda membentuk di beberapa daerah di Indonesia yaitu, Jawa Tenga, Sulawesi Utara, Banten, Jawa timur, dan kedepan kami lebih meninggkatkan kerja keras sehingga bisa terbentuk di seluruh provinsi yang ada di Indonesia," tegasnya.

Sementara dalam pesta demokrasi pemilihan umum dan pemilihan presiden pada 2019, Aidil menjelaskan pihaknya siap mendukung Jokowi untuk maju di pilpres 2019.

"Dalam pilpres 2019 nanti kami sudah siap mendukung bapak Jokowi untuk maju kembali untuk mencalonkan presiden di tahun 2019, dan kami siap bekerja untuk beliau," paparnya. (AHMAD DAILANGI)

Berita Terkait