Kamis, 21 Juni 2018 | 00:03:39 WIB

Kasal Resmikan Gedung Balai Prajurit Puspenerbal

Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:16 WIB
Kasal Resmikan Gedung Balai Prajurit Puspenerbal

(FOTO : DISPENAL/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, meresmikan Gedung Balai Prajurit Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) R.M. Moedjono Poerbonegoro, di Puspenerbal Juanda, Sidoarjo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Rabu (25/10).

Peresmian Gedung Balai Prajurit ini ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ny. Endah Ade Supandi dan acara diakhiri dengan peninjauan gedung. 

Dalam amanatnya, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi mengatakan, keberadaan gedung yang baru ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi para prajurit Tentara Nasional Indonesi Angkatan Laut (TNI AL) dan keluarga yang berdinas di Puspenerbal Surabaya dan sekitarnya, serta masyarakat yang bertempat tinggal di lingkungan sekitar gedung ini.

“Saya percaya, bila gedung ini dikelola dengan baik maka akan memberi manfaat maksimal bagi organisasi TNI AL. Keberhasilan pembangunan Gedung Balai Prajurit ini, tentu saja tidak terlepas dari dukungan dinas dan kerja sama dengan pihak terkait,” ujar Laksamana TNI Ade Supandi. 

Gedung Balai Prajurit ini Lanjut Kasal, tentunya akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi prajurit TNI AL, karena keberadaannya tepat di lokasi yang cukup strategis, dan lebih dekat dengan pusat kegiatan masyarakat kota Surabaya.

"Hal ini juga tentunya akan lebih bermanfaat bagi prajurit dan keluarga besar TNI AL karena berada dekat dengan lokasi personel TNI AL berdinas," tandas Kasal.

Di akhir amanatnya, Kasal memberikan penekanan agar gedung ini dijaga dan dipelihara sebaik-baiknya, sehingga tetap terawat dan dapat digunakan untuk kepentingan semua pihak dalam jangka waktu yang panjang.

Turut hadir dalam kegiatan ini para pejabat utama Mabesal, pimpinan Kotama TNI AL, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo, serta para sesepuh Penerbangan TNI AL.

 

Berita Terkait