Senin, 20 November 2017 | 10:59:50 WIB

Atraksi Genderang Suling Gita Jala Taruna di Bumi Kie Raha Maluku Utara

Minggu, 12 November 2017 | 21:11 WIB
Atraksi Genderang Suling Gita Jala Taruna di Bumi Kie Raha Maluku Utara

Kirab kota taruna AL. (FOTO: FAISAL/LINDO)

TERNATE, LINDO - Dalam Pelayaran Jalayudha Taruna AAL tingkat 4 Angkatan ke-63 di Dalam Negeri dan akan melanglang buana ke beberapa kota di tanah air di Indonesia Timur sebelum kembali ke Home Base mereka di Bumi Moro Surabaya. Tempat lahirnya Para Putra Terbaik Bangsa sebagai Prajurit Pengawal Samudera.

Sebelumnya mereka telah tampil di Kota Manado dan sekarang Para Putra Samudera akan unjuk kebolehan melintasi rute Ekspedisi Jalur Rempah-Rempah Dunia, Negeri Empat Kesultanan Moloku Kie Raha, Maluku Utara.

Mereka akan menampilkan beberapa atraksi kepada masyarakat khususnya di Kota Ternate. Salah satu pertunjukan yang digelar yaitu kemampuan/kepiawaian Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna AAL memainkan berbagai alat musik drum band seperti, belira, bass-drum, trompet dan snar-drum dan lain-lain, untuk melantunkan lagu-lagu yang telah dikenal luas oleh publik.

Tanah Maluku Utara akan digetarkan oleh 87 orang dari 102 Taruna AAL tingkat 4 Angkatan ke-63. Turut serta mendampingi sebanyak 18 orang Perwira selaku Dansatlat Jalayudha 2017 aatas nama Mayor Laut (P) Joko, menggunakan 2 (dua) KRI Abdul Halim Perdanakusumah (KRI AHP-355 dengan komandan Letkol Laut (P) Tunggul dan KRI Teluk Ende (KRI TLE-517) dengan Komandan Letkol Laut (P) Suhartaya.

Penampilan GS Gita Jala Taruna ini telah membangkitkan kembali Kenangan Indah yang pernah dialami oleh Komandan Lanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, pada 23 Tahun yang lalu tepatnya Lulusan 1994 (AAL Angkatan 40). Pada saat Taruna di Bumi Moro pernah menjabat sebagai Komandan Unsur 2B Taruna.

Harapan Kami tentunya harapan kita semua. Melalui Pelayaran Jalayudha Taruna AAL Tingkat 4 Angkatan 63 Tahun 2017 di Maluku Utara, dapat menjadi Ajang Promosi guna menggugah Keinginan bagi Pemuda Pemudi di Bumi Kie Raha untuk ikut mendaftarkan diri menjadi Perwira Kesatria Putra Putri Terbaik Pengawal Samudera Indonesia Raya.

Bergabunglah menjadi Putra Putri Taruna AAL dengan semngat ?"Join The Navy To See The World" (Menjadi TNI AL Melihat Dunia) Jalesveva Jayamahe. (FAISAL)

EDITOR : SUPRIYANTO

Berita Terkait

Baca Juga