Rabu, 22 November 2017 | 20:12:33 WIB

Danramil 03/Senen Hadiri Misa Arwah Di Katedral Jakpus

Senin, 13 November 2017 | 20:46 WIB
Danramil 03/Senen Hadiri Misa Arwah Di Katedral Jakpus

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Koramil (Danramil) 03/Senen, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Mayor Inf Ketut Budiono S.Ag bersama beberapa anggota yang beragama Katholik, menghadiri Misa Arwah dalam rangka memperingati hari Pahlawan, di Gereja Katedral, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin, (13/11).

Misa Arwah mengambil tema "Teladan Yesus Kristus Sumber Inspirasi Pengabdian Total Pada Bangsa dan Negara" ini, dipimpin oleh Uskup Agung Jakarta Mgr Ign Suharyo, Pastor Noto, Pastor Roni, Pastor Suto, Pastor Harry, Pastor Hendar dan Pastor Dwi Haryanto.

Undangan yang hadir dalam misa arwah tersebut yaitu Irjenad Mayjen TNI Jhoni L Tobing, Mayjen TNI Ivan P, Mayjen TNI Jacop DS, dan beberapa petinggi TNI dan Polri.  

Misa Arwah ini juga dihadiri Umat Katholik TNI, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ratusan siswa sekolah di Jakarta Pusat turut hadir dan berdoa dalam misa kali ini.

"Kegiatan misa arwah adalah untuk mengenang dan merawat daya ingat perjalanan perjuangan bangsa menuju kemerdekaan, kita sebagai generasi penerus bangsa tidak boleh lupa akan jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan dan kemudian senantiasa mendoakan arwah mereka," terang Mayor Inf Ketut Budiono.

Dengan adanya kegiatan ini lanjutnya, gereja Katholik senantiasa menghargai para pejuang masa lalu dan sebagai komunitas senantiasa hadir dan ikut serta dalam menjaga keharmonisan, keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Sebagai umat beragama ditengah pluralisme negri ini kami umat Katholik akan selalu berkomiten menjaga keutuhan dan kerukunan hidup bangsa," ujar Danramil 03/Senen.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga