Senin, 20 November 2017 | 14:28:06 WIB

Tes Penentuan Akhir Calon Prajurit TNI-AU di Lanud Surabaya

Selasa, 14 November 2017 | 10:32 WIB
Tes Penentuan Akhir Calon Prajurit TNI-AU di Lanud Surabaya

(FOTO: PENTAK LANUD SURABAYA/LINDO)

SURABAYA, LINDO - Bertempat di Ruang Rapat Lanud Surabaya, Senin (13/11), Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Rudy Iskandar, S.E. di sela-sela kesibukannya masih menyempatkan  diri memimpin sidang panitia penentuan akhir (pantukhir) sub panitia penerimaan daerah Calon Tamtama TNI AU.

Dari 37 peserta yang mengikuti pantukhir, nantinya akan dipilih calon prajurit terbaik yang memenuhi seluruh persyaratan lulus untuk melanjutkan proses seleksi ke tingkat panitia pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Pantukhir yang dilaksanakan kali ini melibatkan pejabat yang berwenang di Lanud Surabaya seperti Kepala Dinas Personel, Kepala Rumah Sakit, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani, Kepala Seksi Pembinaan Personel dan pejabat lainnya.

Penilaian akhir bagi calon siswa Tamtama meliputi akumulasi dari seluruh penilaian yang telah dilaksanakan selama proses seleksi di Lanud Surabaya. Tes seleksinya meliputi seleksi administrasi, tes kesehatan I, olah raga renang, jasmani (postur), mental dan ideologi, serta tes kesehatan II.

Peserta tes merupakan putra daerah yang berasal dari daerah-daerah di sekitar Lanud Surabaya. Beberapa di antara mereka bahkan ada yang telah mengikuti tes lebih dari satu kali dengan motivasi untuk dapat menjadi bagian dari TNI AU.  (PENTAK LANUD SURABAYA)

EDITOR : AHAMD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga