Jumat, 24 November 2017 | 19:56:44 WIB

Tim Wasev KB Kes Mabesad Kunjungi Makodim Ternate

Selasa, 14 November 2017 | 10:35 WIB
Tim Wasev KB Kes Mabesad Kunjungi Makodim Ternate

(FOTO: PENREM 152 BABULLAH/LINDO)

TERNATE, LINDO - Tim Pengawasan dan Evaluasi KB Kesehatan dari Mabesad siang tadi kunjungi Makodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Kel. Muhajirin, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, Senin (13/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Tim Wasev KB-Kes Letkol Inf Jamaludin Malik yang didampingi Sertu Chandra, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos, Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Drs. Rahmat Hasan, Kapten Inf Zaitar, para Perwira Staf Kodim serta Danramil, 2 orang petugas dari Dinkes Kota Ternate dan 2 orang Babinsa perwakilan dari masing-masing Koramil.

Dalam Sambutannya Ketua Tim Wasev Letkol Inf Jamaludin Malik Menyampaikan ucapan  terima kasih‎ kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dalam kegiatan KB-Kes yang berada di wilayah Kodim 1501/Ternate, juga menyampaikan populasi penduduk di Indonesia semakin hari semakin bertambah, di negara kita tidak membatasi seperti negara luar namun kita mengendalikan dengan norma-norma yang berlaku.

KB-Kes ini sebagai kegiatan rutin untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka pengendalian jumlah penduduk, ini adalah sarana untuk menilai keberhasilan kita dan saya harap kita sajikan apa yang ada jangan dibuat-buat karena kita punya pencapaian-pencapaian sesuai target.

Dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos mengajak kepada seluruh komponen bangsa di daerah ini untuk ikut mensukseskan program KB-Kes.

Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun ini, merupakan suatu upaya TNI dalam membantu Pemerintah melaksanakan program menuju masyarakat sehat, bahagia dan sejahtera.

Program KB sangat erat kaitannya dalam mengendalikan pertumbuhan penduduk dimana sasaran akhir program KB nasional bukan hanya pengendalian pertumbuhan penduduk tetapi juga mewujudkan sebuah cita-cita yaitu Keluarga Kecil Sejahtera. (Faisal/Penrem 152)

EDITOR : SUPRIYANTO

Berita Terkait

Baca Juga