Jumat, 24 November 2017 | 19:56:52 WIB

Pangdam Jaya Hadiri Penutupan Ton Tangkas TNI AD 2017

Selasa, 14 November 2017 | 19:53 WIB
Pangdam Jaya Hadiri Penutupan Ton Tangkas TNI AD 2017

(FOTO: PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi menghadiri Upacara penutupan Lomba Tontangkas Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ditutup secara langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, di Lapangan Pusdikif Cipatat, Jawa Barat, Selasa (14/11).

Perhelatan bergengsi Peleton Tangkas (Ton Tangkas) TNI AD ini memberikan kontribusi positif terhadap pembinaan kemampuan dan keterampilan prajurit di satuan dalam upaya membentuk profesionalisme prajurit yang memiliki disiplin, kemampuan menembak, kemampuan fisik, kemampuan beladiri serta jago berperang.

"Perhelatan akbar yang digelar selama dua minggu ini, menjadi sebuah cermin pembinaan satuan terhadap prajurit TNI AD yang selama ini yang dilaksanakan setiap kesatuan," terang Kasad Jenderal TNI Mulyono.

Kepada para kontingen yang belum meraih juara dalam lomba tersebut lanjut Kasad, hendaknya melakukan evaluasi agar pada kegiatan serupa pada masa mendatang bisa meraih prestasi yang lebih baik.

"Yang belum berprestasi, adakan evaluasi, supaya para lomba serupa enam bulan lagi bisa berprestasi," ujar Jenderal TNI Mulyono.

Kegiatan yang diikuti perwakilan terbaik dari seluruh Kodam dan kesatuan kostrad tersebut, melombakan materi kesegaran jasmani, renang militer, ilmu medan, lintas medan, dan menembak.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengucapkan terima kasih kepada Prajurit Batalyon Kavaleri 9/Pragosa Satya yang mewakili Kodam Jaya di ajang tersebut.

"Tingkatkan terus frekuensi berlatih dan pertinggi semangat berkompetisi guna meraih prestasi yang lebih baik di masa mendatang," ujar Pangdam Jaya.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga