Jumat, 24 November 2017 | 19:59:53 WIB

Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad Hijaukan Pantai

Selasa, 14 November 2017 | 18:59 WIB
Satgas Pamrahwan Maluku Yonif Raider 515 Kostrad Hijaukan Pantai

(FOTO: PENKOSTRAD/LINDO)

MALUKU, LINDO - Dipimpin oleh Komandan Pos Sirisori Letnan Dua Inf Henry Agung sebanyak 4 orang anggota Pos Sirisori bersama 20 siswa SMKN Sapurua melaksanakan penanaman pohon bakau disepanjang pantai Sirisori, Amalatu, Kecamatan Sapurua Timur, Maluku, Jumat (10/11).

Saling bergotong royong sehingga terwujud Indonesia yang lebih berdaulat, mandiri, dan berkepribadian. Karena dalam kegiatan ini para siswa dan anggota Pos dituntut saling bekerja sama pada saat melaksanakan penanaman.  

“Selain untuk menyukseskan program Emas Hijau yang digagas Pangdam, kegiatan ini juga dapat mengisi waktu anggota Pos, sekaligus memberikan contoh bagi warga masyarakat sekitar Pos, sehingga kedepannya dapat melaksanakan hal yang sama”, pungkas Henry.

Para siswa dan siswi terlihat sangat antusias melaksanakan kegiatan tersebut. Salah satu siswa mengatakan kegiatan ini dapat menjaga lingkungan pantai karena kita tahu bersama bahwa tanaman bakau dapat mencegah erosi atau pengikisan karena air laut, selain itu tanaman bakau juga termasuk salah satu tanaman yang dilestarikan, ucap Valensius salah satu siswa yang mengikuti kegiatan ini.

Lebih lanjut Henry mengatakan bahwa kegiatan ini memang tidak dapat dirasakan secara langsung oleh prajurit Satgas, akan tetapi tanaman yang ditanam nantinya dapat berguna bagi generasi penerus beberapa tahun mendatang. (PENKOSTRAD)

EDITOR : AHMAD DAILANGI

Berita Terkait

Baca Juga