Kamis, 26 April 2018 | 16:19:36 WIB

Kapendam Jaya Buat Gebrakan Dalam Strategi Menghadapi Perang Informasi

Kamis, 16 November 2017 | 09:26 WIB
Kapendam Jaya Buat Gebrakan Dalam Strategi Menghadapi Perang Informasi

(FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Admin website jajaran Kodam Jaya memang telah dibentuk setahun silam, dari tangan merekalah publikasi seluruh kegiatan satuan Kodam Jaya dapat diketahui oleh masyarakat luas. Dengan 56 website yang dimiliki Kodam Jaya tentu jangkauan publikasinyapun pasti semakin luas.

Tidak cukup sampai disitu, Kapendam Jaya/Jayakarta Letkol Inf Kristomei Sianturi melakukan gebrakan dengan mengumpulkan seluruh Admin website jajaran Kodam Jaya di Media Center Kodam Jaya, Jakarta Timur, Rabu (15/11).

Bahkan dalam pertemuan tersebut juga dihadirkan para Kapenrem, Pasi intel dan Pasiter seperti dari Korem 051/Wkt dan 052/Wkr dengan Kodim jajarannya, Brigif Mekanis 1 PIK/JS dan Resiman Arhanud 1/F beserta Batalyon jajarannya, Kodim 0501/JP BS, Rindam, Pomdam, Kesdam dan Pulahtadam Jaya. Kehadiran para Perwira tersebut dimaksudkan agar mengetahui dan turut aktif dalam publikasi satuannya.

Kapendam Jaya Letkol Inf Kristomei Sianturi mengatakan, tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas publikasi terutama melalui media online dan media sosial.

Kapendam Jaya juga mengingatkan, Kodam Jaya adalah barometer bagi seluruh wilayah di Indonesia, sehingga setiap prajurit Kodam Jaya dituntut mampu menjadi duta peningkatan citra bagi satuannya.
 
“Citra lembaga bukan dibentuk oleh siapa-siapa, tetapi oleh setiap personel dalam lembaga dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi,” terang Kapendam Jaya.

Menyadari peran para Admin dan Perwira yang membidangi Website, semakin dituntut untuk meningkatkan kemampuannya, maka dalam acara tersebut, Kapendam Jaya mengundang langsung narasumber Kolonel Arh Hamim Tohari selaku Kasubdispen Media Online Dispenad.

Kolonel Arh Hamim Tohari dalam pemamparannya yang berjudul mengelola media online untuk meningkatkan kualitas publikasi, menguraikan secara gamblang perkembangan media online dan media sosial dan pengaruhnya yang sangat luar biasa terhadap citra TNI.

Mengutip dari pakar bahwa siapa yang menguasai media akan menguasai dunia, Kolonel Arh Hamim Tohari juga menyampaikan cara mengelola media agar bisa membentuk opini publik dalam sebuah strategi menghadapi perang informasi yang tidak bisa dihindari saat ini, di mana Media Sosial (Medsos) telah menjadi pemimpin revolusi di dunia.

Sebelumnya, para peserta mendapat penjelasan dari Kasipen Media Online Pendam Jaya Mayor Caj (K) Yuni Prasetiowati mengenai kemajuan dan hambatan dalam publikasi di media online dan media sosial. Acara tersebut juga ditinjau oleh Asintel dan Asops Kasdam Jaya. Wakapendam Jaya Letkol Caj Supadmo, para Kasi dan Kaur Pendam Jaya juga turut hadir dalam acara itu.

Berita Terkait