Selasa, 12 Desember 2017 | 09:36:59 WIB

Babinsa Koramil 08/Johar Baru Bergabung Dalam Operasi Biduk

Kamis, 16 November 2017 | 18:20 WIB
Babinsa Koramil 08/Johar Baru Bergabung Dalam Operasi Biduk

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Serma Otong dan Serka Yudi selaku Babinsa Koramil 08/Johar Baru, Kodim 0501/Jakarta Pusat (JP) BS,  bergabung dalam Operasi Bina Kependudukan (Biduk), yang dilaksanakan di Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat. Kamis (16/11).

 

Apel pengecekan  dipimpin oleh Camat Johar Baru Abdul Choir, di halaman Kantor Kelurahan Kampung Rawa, kegiatan Biduk dilaksanakan rutin oleh pihak kecamatan Johar Baru setiap tiga bulan sekali.

 

"Hal ini dilakukan oleh pihak Kecamatan Johar Baru untuk mengantisipasi pendatang baru di wilayah ini yang tidak memiliki identitas resmi sebagai warga DKI," kata Serka Yudi.

 

Dalam kegiatan Biduk kali ini lanjutnya, menyasar rumah-rumah kos di Kelurahan Kampung Rawa dengan hasil terjaring 26 warga yang memiliki identitas luar DKI kemudian yang bersangkutan dibuatkan kartu identitas sementara dari pihak Kelurahan.

 

Menurutnya, pendeteksian secara dini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya masalah suatu hari nanti. Warga pendatang bisa menjadi masalah yang besar jika tidak ditangani dengan benar.

 

"Masalah kesenjangan ekonomi, kriminalitas dan terorisme menjadi momok untuk kita, dengan kegiatan Biduk seperti ini maka diharapkan dapat memperkecil masalah yang mungkin bisa timbul," harap Serka Yudi.

EDITOR : ARMAN R

Berita Terkait

Baca Juga