Selasa, 23 Oktober 2018 | 12:43:34 WIB

Danrindam Jaya Secara Resmi Tutup Latihan Posko-II Yonarmed 7/105 GS

Jum'at, 17 November 2017 | 20:49 WIB
Danrindam Jaya Secara Resmi Tutup Latihan Posko-II Yonarmed 7/105 GS

(FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Rangkaian Latihan Posko-II Yoanrmed 7/105 GS yang digelar sejak Rabu (15/11) lalu, maka pada Jumat (17/11) secara resmi ditutup oleh Komandan Rindam (Danrindam) Jaya/Jayakarta, di lapangan Bakom, Jalan Narogong Limus Pratama Cikiwul, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Selama tiga hari sebanyak 209 orang pelaku latihan dari unsur komandan dan staf Yonarmed-7/105 GS telah memperoleh manfaat langsung dalam menerapkan mekanisme prosedur hubungan komandan dan staf, termasuk kinerja unsur pelayanan dari Baterai Markas dalam mendukung pelaksanaan tugas operasi yang sebenarnya.

Di samping itu juga, manfaat dalam upaya meningkatkan kualitas kesiap siagaan Satuan guna menghadapi setiap tugas dari Komando Atas. Dihadapan pelaku dan 75 orang penyelenggara/pendukung latihan, Danrindam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Anton Yuliantoro selaku Komandan Latihan memberikan jam pimpinan sekaligus membacakan amanat tertulis Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi.

Dalam sambutan tersebut, Pangdam Jaya menyampaikan penghargaan karena pelaku latihan telah sungguh-sungguh mengikuti padatnya rangkaian latihan, sebagai cermin dari rasa tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas profesionalisme keprajuritan dalam mendukung keberhasilan tugas pokok.

Atas kesungguhan pelaku Latihan Posko-II tersebut, Pangdam Jaya percaya bahwa para pelaku telah mendapatkan kesamaan visi, persepsi dan tindakan dalam menyikapi setiap dinamika yang berkembang dalam pelaksanaan tugas pokok satuan, sebab para pelaku latihan semakin memahami betapa pentingnya koordinasi dan kerjasama untuk menemukan solusi terbaik dari tiap permasalahan.

Namun demikian, Pangdam Jaya menyadari masih dijumpai adanya kekurangan, tetapi tujuan latihan telah tercapai. “Kita sepenuhnya menyadari, bahwa dalam pelaksanaan latihan ini masih dijumpai adanya kekurangan. Namun demikian, secara keseluruhan saya menilai dan menyimpulkan bahwa tujuan Latihan Posko-II ini telah tercapai dengan baik,” terang Pangdam Jaya.

Diakhir amantanya, Pangdam Jaya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Komandan Latihan (Danrindam Jaya) yang telah bekerja keras merencanakan dan melaksanakan latihan sehingga berjalan baik dan lancar. 

“Laksanakan evaluasi, sehingga berbagai kekurangan atau hambatan yang ditemukan, dapat dijadikan masukan bagi upaya perbaikan pelaksanaan latihan yang akan datang,” pungkasnya.

 

Berita Terkait