Sabtu, 21 April 2018 | 03:06:08 WIB

Dandim 0501/JP BS : Tugas Pengamanan RI 1 Merupakan Kehormatan

Sabtu, 18 November 2017 | 15:16 WIB
Dandim 0501/JP BS : Tugas Pengamanan RI 1 Merupakan Kehormatan

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha selaku Dansub Satgas Pamwil, memimpin pelaksanaan Apel Pengamanan RI 1 Joko Widodo dalam rangka menghadiri acara Sarasehaan Nasional DPD-RI, di Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (17/11).

 

Terlibat dalam kegiatan pengamanan tersebut adalah pasukan dari Kodim 0501/JP BS, Yon Arhanudse 6/Rangkok, Pomdam Jaya dan Den Intel Dam Jaya.

 

Mengawali pengarahannya, Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha menyampaikan, tugas pengamanan yang sering diaksanakan ini, jangan dianggap atau dijadikan rutinitas, yang nantinya dapat membuat kita menjadi lengah dalam melaksanakan tugas.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim merinci pembagian tugas seluruh pasukan yang terlibat dalam pengamanan.

 

Untuk pasukan Pomdam Jaya laksanakan pengaturan arus lalu lintas, koordinasi dengan pasukan Polri dan jangan sampai terjadi kemacetan yang dapat menghambat perjalanan RI 1 beserta rombongan.

 

Den Intel Dam Jaya senantiasa untuk meningkatkan kewaspadaan, karena keberhasilan tugas pengamanan ini nantinya, tentunya tidak terlepas dari fungsi dan tugas intelijen.

 

Untuk Kodim 0501/JP BS manfaatkan medan-medan kritik seperti ketinggian, untuk menempatkan pasukan BKO dari Yon Arhanudse 6/Rangkok.

 

Sedangkan untuk Pasukan Yon Arhanudse 6/Rangkok, selama pelaksanaan tugas senantiasa pelihara dan tingkatkan disiplin, serta melaksanakan apa yang diperintahkan oleh Babinsa pendamping nantinya.

 

"Laksanakan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya, karena tugas adalah suatu lehormatan dan Kehormatan adalah Segala-galanya," tegas Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha.

 

Selamat bertugas, setelah ini segera masuk kedudukan dan laksanakan pengamanan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Berita Terkait