Kamis, 18 Oktober 2018 | 01:57:18 WIB

Buka Dikmata, Danrindam Jaya Minta Kembangkan Budaya Bertanya

Senin, 20 November 2017 | 10:49 WIB
Buka Dikmata, Danrindam Jaya Minta Kembangkan Budaya Bertanya

(FOTO : PENDAMJAYA/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Selama lima bulan ke depan, 368 prajurit siswa Tamtama akan digembleng mental dan fisik dalam Pendidikan Pertama (Dikma) yang secara resmi dibuka Komandan Rindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro, di Lapangan Chandradimuka, Rindam Jaya, Condet, Jakarta Timur, Senin (20/11).

Selain itu, prajurit siswa diminta juga untuk membulatkan tekad dan menghilangkan keraguan dalam mengikuti pendidikan serta mengembangkan budaya bertanya apabila belum mengerti dalam menerima setiap materi pelajaran yang diberikan pelatih/Gumil, sehingga menjadi Tamtama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang profesional.

Hal tersebut disampaikan Pangdam Jaya dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danrindam Jaya Kolonel Inf Anton Yuliantoro saat menjadi Irup upacara pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD gelombang II Tahun Anggaran (TA) 2017.

Dalam amanat tersebut, para prajurit siswa juga diminta untuk mengikuti semua petunjuk dan arahan pelatih agar dapat mengikuti dan melewati semua kegiatan pendidikan dengan aman tanpa hambatan.

“Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan rekan-rekan kalian selama mengikuti pendidikan, dan tingkatkan disiplin, motivasi serta tumbuhkan semangat bersaing secara sehat, jujur dan sportif,” tegas Danrindam Jaya.

Juga kepada para pelatih diminta untuk membimbing dan melatih para prajurit siswa, agar menjadi tamtama yang profesional dan dapat diandalkan.

Berita Terkait