Selasa, 23 Oktober 2018 | 17:01:40 WIB

Dandim 0504/JS Takjub Dengan Masjid Mini Baitussalam Koramil 03/Pasar Minggu

Senin, 20 November 2017 | 11:56 WIB
Dandim 0504/JS Takjub Dengan Masjid Mini Baitussalam Koramil 03/Pasar Minggu

Dandim 0504/JS Letkol Arh. Aji Prasetyo Nugroho (kanan). (FOTO : KODIM0504/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim 0504/Jakarta Selatan (JS) Letkol Arh. Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, MM, baru - baru ini meninjau Masjid Mini Baitussalam di lingkungan Koramil 03 Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) yang disambut langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 03/Pasar Minggu Mayor Chb. Purwanto beserta jajaran dan sejumlah anggota Mitra Jaya.

Letkol Arh. Aji Prasetyo Nugroho yang merupakan Arbituren Akmil 2000 ini, pun langsung mengarahkan langkahnya menuju Masjid Mini Baitussalam, yang menjadi salah satu simbol sinergitas TNI-rakyat di lingkungan sekitar.

Usai melepas sepatu, Dandim 0504/JS didampingi Danramil dan sejumlah personil lainnya meninjau kondisi dalam masjid. Rasa takjub dan bangga tersirat di wajahnya, bahwa ada tempat ibadah yang demikian di jajaran Kodim 0504/JS. Bukan hanya bangunannya yang nyaman dengan pendingin udara dan berlantaikan marmer, lebih dari itu, masjid tersebut menjadi tempat bersinerginya TNI-Rakyat di sekitar Koramil 03/Pasar Minggu.

Dandim 0504/JS juga melakukan pengecekan ke mess Danramil, mushala lama, kemudian mengecek perahu besi dan plat inventaris.  Dari situ, dilanjutkan dengan pengecekan ke dalam Kantor Koramil/03 Pasar Minggu, mulai dari ruang Tuud, perahu LCR, gudang, dapur, gudang senjata dan terakhir ke ruang kerja Danramil 03 Pasar Minggu.

“Alhamdulilah, sementara tidak ada teguran berarti, hanya dipesankan untuk meningkatkan kebersihan di gudang senjata,” papar Mayor Chb. Purwanto.

Bersamaan dengan selesainya pengecekan, Adzan Dzuhur berkumandan dari Masjid Mini Baitussalam.  Letkol Arh. Aji Prasetyo Nugroho pun bergegas melangkahkan kakinya untuk Shalat Zuhur diikuti Danramil 03/Pasar Minggu berserta jajaran dan anggota Mitra Jaya.

Mantan Danyon Arhanudse-6/Rangkok ini pun mengimami langsung Shalat Zuhur yang juga diikuti masyarakat sekitar Koramil 03 Pasar Minggu. 

“Usai Shalat berjamaah, Dandim 0504/JS menyempatkan diri untuk bersantap siang sederhana beserta jajarannya dan anggota Mitra Jaya, dilanjutkan dengan foto bersama sebelum beliau melanjutkan kembali perjalanannya mengunjungi satuan bawah Kodim 0504/JS,” kata Mayor Chb. Purwanto.

 

Berita Terkait