Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:34:18 WIB

Anggota Kodim 0501/JP BS Laksanakan Simulasi Pemadaman Kebakaran

Selasa, 21 November 2017 | 17:31 WIB
Anggota Kodim 0501/JP BS Laksanakan Simulasi Pemadaman Kebakaran

(FOTO : KODIM0501/JP BS)

JAKARTA, LINDO - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono,S.Sos memimpin anggota Markas Kodim (Makodim) untuk melaksanakan latihan simulasi pemadaman kebakaran, di Makodim 0501/JP BS, Jalan Selaparang  Kav B.11, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (20/11).

 

"Simulasi pemadaman kebakaran ini melibatkan seluruh anggota yang berdinas di Makodim dan merupakan Program Kerja Staf Operasi. Kegiatan ini merupakan persiapan mana kala terjadi bencana yang pasti tidak kita inginkan," terang Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono.

 

Sebagai simulasi ruangan yang terbakar lanjutnya, adalah posko Intel yang berada di lantai 2 Makodim. Anggota yang sudah dibrefing sebelumnya sigap melaksanakan tugasnya masing-masing sebagai tim evakuasi, tim penyingkir dan tim blokade.

 

Sesuai skenario, api tidak mampu dipadamkan kemudian piket meminta bantuan dari Damkar Sektor Kemayoran yang mengerahkan 1 unit mobil Damkar, kemudian menjinakan api dil antai 2 tersebut melalui jendela sayap kiri.

 

"Dalam 10 menit api bisa dikuasai, kami pun segera mengumpulkan seluruh anggota di lapangan Makodim guna mengecek materiil dan personil," ujar Kasdim 0501/JP BS.

 

Menurutnya, latihan kali ini merupakan satu bentuk kesiap siagaan satuan dalam menjaga meteriil dan personil satuan Makodim 0501/JP BS. 

 

"Kegiatan kami sangat padat dan beragam namun kondisi markas dan personil harus tetap prima," terangnya.

Berita Terkait