Minggu, 22 Juli 2018 | 17:41:45 WIB

Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha Resmikan Mess Kodim 0501/JP BS

Jum'at, 24 November 2017 | 09:20 WIB
Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha Resmikan Mess Kodim 0501/JP BS

(FOTO : KODIM0501/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Komandan Kodim (Dandim) 0501/Jakarta Pusat (JP) BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H, meresmikan Mess Kodim 0501/JP BS yang berada di KPAD Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (23/11).

 

Dalam sambutannya, Dandim menceritakan awal mula rencana pembuatan Mess Kodim 0501/JP BS.

 

"Pada saat saya menjabat Dandim 0501/JP BS untuk kedua kalinya, saya diberikan serah terima berupa satu Rumah Dinas (Rumdis) ini oleh pejabat Dandim yang lama.  Kemudian saya berfikir dan mempelajari alangkah baiknya bahwa Rumdis ini dapat dijadikan sebagai Mess Kodim 0501/JP BS," ungkap Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha.

 

Karena pengalamannya, sewaktu menjabat sebagai Dandim 0501/JP BS  pada periode I, intensitas tugas satuan ini sangat padat sekali. 

 

Ia ingat betul, banyak event kegiatan yang harus dilaksanakan pada waktu itu, seperti proses tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 sampai dengan Pelantikan Presiden/Wapres Terpilih, KTT Asia Afrika dan maraknya berbagai aksi Unjuk Rasa (Unras) yang sering terjadi di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus).

 

Namun sebagian besar anggota Kodim 0501/JP BS memiliki tempat tinggal di luar Jakarta, seperti di Cileungsi, Cibarusah, Bogor dan bahkan di Serang.

 

"Karena tempat tinggal mereka yang relatif jauh tersebut, tentunya waktu istirahat anggota sangat kurang sekali, kalau harus menempuh perjalanan jauh menuju tempat tinggalnya masing-masing," ungkap Dandim 0501/JP BS.

 

Sedangkan kegiatan Pengamanan VVIP dan aksi Unras tambahnya, dinamikanya sangat tinggi sekali di wilayah kami Jakpus.

 

Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya Mess Kodim ini dapat dimanfaatkan untuk tempat singgah bagi anggota, sehingga mereka bisa beristirahat dengan cukup dan melaksanakan dinas dengan baik.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menyampaikan, proses rehab Mess Kodim 0501/JP BS telah disampaikan dan dipaparkan kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi beberapa waktu yang lalu. "Alhamdulilah beliau mengapresiasinya," ujarnya.

 

Dandim mewakili seluruh anggota, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terealisasinya proses rehab Mess Kodim 0501/JP BS.

 

Bapak Ismail mewakili berbagai pihak yang telah membantu, merasa bangga dan senang bisa berkontribusi dalam mewujudkan Mess Kodim 0501/JP BS.

 

"Semoga dengan adanya Mess Kodim ini, dapat meningkatkan kinerja anggota Kodim 0501/JP BS dalam melaksanakan berbagai tugas, guna mewujudkan Jakarta Pusat yang aman dan nyaman," harap Bapak Ismail.

 

Kegiatan peresmian tersebut juga ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti oleh Dandim 0501/JP BS.

Berita Terkait