Senin, 22 Januari 2018 | 20:40:51 WIB

Lantamal XII Pontianak Gelar Penyuluhan Bahaya Rokok

Jum'at, 24 November 2017 | 13:45 WIB
Lantamal XII Pontianak Gelar Penyuluhan Bahaya Rokok

(FOTO : DISPENLANTAMALXII/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XII Pontianak kembali menggelar kegiatan Ceramah Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Ulamg Tahun (Hut) Armada tahun 2017, di Gedung Malahayati, Mako Lantamal XII Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (23/11).

 

Acara yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam ini, dihadiri oleh Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi didampingi Ketua Korcab XII DJAB Ny. Nana Endi Supardi dan Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XII Kolonel Laut (P) Joko Sumitro.

 

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII Pontianak dengan mendatangkan pemateri dari Rs. Alqadridr. Joko Minoyo. Sp.P yang menjelaskan materi tentang dampak asap rokok bagi perokok pasif.

 

Kemudian Bapak Harianto Saputra, S. Tr. Kep., menjelaskan tentang gejala yang menimbulkan kanker. Acara dimulai dengan penyerahan Plakat sebagai cinderamata dari Komandan Lantamal (Danlantamal) XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi kepada para pemateri tersebut.

 

Dalam sambutannya, Danlantamal XII menyampaikan terima kasih kepada para penceramah Kesehatan yang telah bersedia membawakan materi dan mengharapkan agar seluruh personel dapat mengikuti ceramah kesehatan ini dengan sebaik-baiknya. 

 

Menurutnya, untuk menjadikan tubuh yang sehat maka diperlukan pengetahuan bagaimana cara berprilaku hidup sehat, maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh personel dapat menambah pengetahuan tentang bagaimana cara hidup sehat dan bermanfaat bagi personel itu sendiri, keluarga serta kedinasan.  “Mens sana in corpore sano” demikian sepenggal kalimat dari bahasa latin yang di ucapkan Danlantamal XII

 

Kemudian, acara dilanjutkan dengan paparan oleh para pemateri tersebut di atas diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

 

Turut hadir pada acara tersebut, Wadan Lantamal XII Pontianak, Asisten Danlantamal XII Pontianak, para Kadis/Kasatker Lantamal XII Pontianak, Prajurit dan ASN Lantamal XII serta ibu Jalasenastri. 

 

Berita Terkait