Rabu, 17 Oktober 2018 | 12:52:45 WIB

TNI AU Bakal Punyai SMA Unggulan

Senin, 27 November 2017 | 13:21 WIB
TNI AU Bakal Punyai SMA Unggulan

(FOTO : PENLANUDATS/LINDO)

JAKARTA, LINDO - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) tidak lama lagi akan membuka Jenjang Pendidikan Kejuruan, setara Sekolah Menengah Atas (SMA,  yang berlokasi di depan Bandara Adi Soemarmo Solo, Desa Ngesrep, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

 

Sekolah kejuruan tersebut adalah SMA Pradita Dirgantara, yaitu merupakan sekolah umum di mana dalam pembelajarannya akan memasukkan kurikulum yang memuat aspek kedirgantaraan.

 

Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Atang Sendjaja (Ats) Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, S.Sos., menyampaikan, sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. tentang sosialisasi SMA Pradita Dirgantara, maka Lanud Ats akan mendukung sepenuhnya dan menyambut baik program ini.

 

Menurutnya, Tahun 2018 SMA Pradita Dirgantara sudah akan dibuka dan menerima siswa baru angkatan pertama sebanyak 150 orang atau siswa secara gratis.

 

"Oleh sebab itu, saya mengajak kepada seluruh anak-anak di wilayah Bogor Raya untuk turut serta menjadi bagian dari siswa angkatan pertama di sekolah unggulan tersebut." himbau Marsma TNI Irwan Is. Dunggio.

 

SMA unggulan Pradita Dirgantara lanjutnya, bertujuan untuk berkontribusi membangun Sumber Daya Manusia (SDM berkualitas dan unggul pada masa yang akan datang.

 

Beragam fasilitas di sekolah tersebut kata Komandan Lanud (Danlanud) Ats, meliputi Gedung Utama untuk belajar mengajar, Asrama putra dan putri, perpustakan digital, Laboratorium, Gedung olah raga, kantin, Tempat ibadah meliputi Masjid, Gereja, Pura dan Perumahan bagi guru yang mengajar.

 

"Berbagai sarana sosialisasi juga telah disiapkan, mulai pembuatan baliho, Pamfled, melalui Media Cetak dan Elektronik, sehingga nantinya diharapkan tidak ada satu pun Pemuda -Pemudi, khususnya Wilayah Bogor, dan umumnya dari berbagai daerah yang melewatkan kesempatan yang sangat baik ini," ungkapnya.

 

Selain itu tambah Danlanud, sekolah unggulan ini akan di danai oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini), sehingga diharapkan SMA Pradita Dirgantara menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, Teknologi Informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai Patriotismenya.

Berita Terkait